FOLLOW US:


Barca Tolak UEFA Masukkan Figo Sebagai Legenda Blaugrana

04-06-2015 15:21

 | Luis Figo

Barca Tolak UEFA Masukkan Figo Sebagai Legenda Blaugrana
Luis Figo © ist
Bola.netBola.net - Barcelona menolak UEFA yang akan memasukkan Luis Figo dalam susunan pemain legendaris Barca & Juve. Bagi tim Catalan, Figo disebut sebagai pemain pengkhianat.

Pada mulanya, Figo memang pernah menjadi pujaan publik Camp Nou. Saat berseragam Blaugrana, ia pernah beberapa kali mempersembahkan gelar La Liga dan pernah juga memenangkan UEFA Cup Winner's Cup pada tahun 1997.

Namun pada tahun 2000 ia malah bergabung dengan musuh bebuyutan, Real Madrid. Ketika kembali ke Camp Nou, bukan mendapat sambutan baik, tapi fans Barca mengatakan Figo dengan berbagai sebutan kotor. Bahkan pernah juga dilempar dengan kepala babi.

UEFA yang akan menggelar laga amal antara World All-Stars vs Juve & Barca Legends menghubungi Barcelona akan melibatkan Figo dalam pertandingan tersebut. Pihak Barca pun langsung menolak, dan memberikan pernyataan lewat akun twitter resmi.

"Seperti yang diinformasikan UEFA pada kami, atas permohonan dari klub kami, Luis Figo tidak akan mewakili Barca dalam pertandingan Legends di Berlin."

Berikut ini pemain yang terlibat tanpa Luis Figo:

World All-Stars: Lehmann, Cafu, Djorkaeff, Pirès, Mijatovic, Élber, Seedorf, Raí, Karembeu, McManaman, Van Hooijdonk, Materazzi.

Juve & Barca Legends: Van der Sar, Ferrara, Giuly, Del Piero, Van Bronckhorst, Edmilson, Cannavaro, Trezeguet, Van Bommel, Zambrotta, Deco, Abidal, Vieri