FOLLOW US:


Barcelona Comeback atas Inter Milan, Valverde Bongkar Rahasia Half-Time Talk

03-10-2019 05:30

 | Richard Andreas

Barcelona Comeback atas Inter Milan, Valverde Bongkar Rahasia Half-Time Talk
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga Liga Champions, Kamis (3/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Ernesto Valverde mengaku puas dengan kemenangan Barcelona atas Inter Milan pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2019/20, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Blaugrana berjuang keras untuk meraih tiga poin lewat skor 2-1.

Pertandingan itu tidak mudah bagi Barca, Inter merupakan salah satu tim terkuat di Eropa awal musim ini. Terbukti, pasukan Antoino Conte itu unggul cepat di menit ke-2 lewat aksi Lautaro Martinez.

Tertinggal satu gol di awal laga jelas membuat Barca kelimpungan. Mereka kesulitan memberikan permainan terbaik di babak pertama karena permainan rapi Inter. Barulah di babak kedua Barca bangkit dan mencetak dua gol kemenangan lewat Luis Suarez.

Apa yang dilakukan Valverde pada jeda paruh waktu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Pertandingan Penting

Valverde tahu pertandingan itu penting untuk kedua tim. Meski bermain tandang, Inter jelas mengincar kemenangan karena hanya bisa bermain imbang pada matchday 1 beberapa pekan lalu.

"Ini adalah pertandingan penting untuk kedua tim setelah meraih hasil imbang pada pekan pertama," buka Valverde kepada Sport.

"Mereka unggul terlebih dahulu, bertahan dengan sangat baik, dan berbahaya saat melancarkan serangan balik. Bukan kebetulan mereka sudah memenangkan semua pertandingan di Italia."

"Di babak kedua, kami bermain lebih baik," sambungnya.

2 dari 3

Half-Time Talk

Momen kebangkitan Barca dimulai di jeda paruh waktu. Valverde mendiskusikan beberapa sisi positif dengan skuadnya, lalu menyoroti beberapa kekurangan mereka. Bersama-sama, Barca bangkit di babak kedua.

"Di jeda paruh waktu kami membahas beberapa hal yang mungkin tidak berjalan dengan baik, tapi sebenarnya para pemain yang membuat segalanya berjalan lancar," lanjut Valverde.

"Memang benar kami berhasil membuat langkah penting, kami menghentikan serangan balik mereka, mereka menyulitkan kami lewat itu di babak pertama."

3 dari 3

Jadi Masalah

Intinya, Valverde tahu pertandingan itu berjalan seimbang. Inter kuat dan menciptakan sejumlah peluang, Barca pun sudah merespons dengan baik.

"Mereka punya kesempatan tetapi kami pun demikian. Inter merupakan tim hebat dan membuat kami kesulitan," tutupnya.

Sumber: Sport