FOLLOW US:


'Barcelona Selalu Percaya kepada Pemain Mudanya'

11-12-2019 13:11

 | Yaumil Azis

'Barcelona Selalu Percaya kepada Pemain Mudanya'
Pemain Barcelona, Carles Perez (kiri). © AP Photo

Bola.net - Pemain jebolan tim akademi Barcelona, atau yang akrab disebut La Masia, sudah banyak dan tersebar di berbagai klub besar. Beberapa di antaranya sekarang menjadi andalan bagi skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Lionel Messi adalah salah satu contoh nyata. Sejak melakoni laga debutnya pada tahun 2004 lalu, Messi nyaris tak pernah lepas dari susunan starting XI Barcelona. Ia sudah memberi sumbangsih 34 trofi dari berbagai ajang.

Tentu saja masih ada lagi selain Messi. Sergio Busquets, yang sampai sekarang jadi andalan di lini tengah Barcelona, adalah contoh lainnya. Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez, dan Cesc Fabregas adalah produk binaan La Masia juga.

Dan pada Rabu (11/12/2019) dini hari tadi, saat Barcelona bertemu Inter Milan di ajang Liga Champions, beberapa pemain binaan La Masia menunjukkan sinarnya. Mereka adalah Carles Perez dan Ansu Fati.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kegembiraan Carles Perez

Carles Perez berkesempatan untuk bercerita panjang lebar usai mencetak gol ke gawang Inter Milan. Golnya tersebut membuat Barcelona menang dengan skor tipis 1-2. Satu gol lainnya diciptakan oleh jebolan La Masia lainnya, Ansu Fati.

"Saya merasa sangat senang bisa melakoni debut di Liga Champions - bermain, dan mencetak gol di stadion besar seperti ini adalah sebuah mimpi," ujar Carles Perez kepada situs resmi UEFA.

"Rasanya sulit bagi kami untuk menapakkan kami pada laga kali ini, namun begitu kami mencetak gol, saya pikir kami berhasil mengontrol permainan," lanjutnya.

2 dari 2

Barcelona Percaya Pemain Muda

Pemain berumur 21 tahun itu mengajak para calon jebolan La Masia lainnya untuk tetap bermimpi. Sebab katanya, selama seorang pemain punya kualitas, Barcelona akan memberinya kesempatan beraksi di pentas tertinggi dunia.

"Dia [Ansu Fati] memiliki talenta yang luar biasa, saya pikir dia dan saya adalah contoh bagi anak-anak di akademi kami - Barcelona percaya kepada anak-anaknya. Jika anda cukup bagus, anda akan sukses di sini," tutupnya.

Sejauh ini, Carles Perez telah diberi kesempatan bermain sebanyak sembilan kali di semua kompetisi. Sementara Ansu Fati sedikit lebih beruntung, dengan catatan 12 penampilan dari berbagai ajang.

Setelah Carles Perez dan Ansu Fati, siapakah jebolan La Masia yang menurut Bolaneters akan unjuk gigi di masa depan? Tuliskan prediksimu pada kolom komentar yang tersedia di bawah, ya.

(UEFA)