FOLLOW US:


Barcelona vs MU, Coutinho Kembali Jadi Starter?

15-04-2019 16:40

 | Philippe Coutinho

Barcelona vs MU, Coutinho Kembali Jadi Starter?
Selebrasi Gol Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Sebuah bocoran terungkap mengenai susunan pemain yang akan dimainkan Barcelona melawan Manchester United. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dikabarkan akan memainkan Philippe Coutinho sebagai starter pada laga tersebut.

Barcelona sendiri akan menjamu Manchester United di Camp Nou pada tengah pekan nanti. Mereka memiliki misi untuk mempertahankan keunggulan 1-0 yang mereka raih di Old Trafford pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions tersebut.

Barcelona sendiri nampaknya benar-benar memprioritaskan laga melawan United ini. Pasalnya El Blaugrana melakukan rotasi pemain besar-besaran saat melawan Huesca di akhir pekan nanti, di mana pemain-pemain kunci mereka seperti Lionel Messi dan Luis Suarez diistirahatkan.

Dilansir The Mirror, Valverde sudah mulai menentukan susunan pemain Barcelona melawan United nanti. Ia akan mengandalkan Philippe Coutinho di lini serangnya satu kali lagi.

Mengapa Valverde memainkan Coutinho pada laga tersebut? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Buktikan Kemampuan

Sebelumnya, Coutinho juga tampil sebagai starter saat pertandingan leg pertama di Old Trafford minggu lalu.

Namun pada saat itu, Coutinho terlihat kesulitan memberikan kontribusi bagi El Blaugrana. Alhasil ia diprediksi akan dicadangkan pada pertandingan leg kedua nanti.

Namun laporan The Mirror itu mengklaim bahwa Valverde masih menaruh kepercayaan penuh kepada Coutinho. Untuk itu ia akan kembali memainkan eks Liverpool itu di Camp Nou nanti.

2 dari 2

Dembele Belum Optimal

Selain karena percaya, pertimbangan Valverde memainkan Coutinho di laga tersebut karena situasi Ousmane Dembele yang belum optimal.

Dembele sendiri baru saja pulih dari cedera hamstring. Ia baru menjalani laga comebacknya melawan Huesca di akhir pekan kemarin.

Pada laga itu, Dembele terlihat masih kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Alhasil ketimbang berjudi dengan pemain yang belum sepenuhnya fit, Valverde lebih memilih opsi yang pasti-pasti saja, yaitu Coutinho.