FOLLOW US:


Bekal MU ke Camp Nou, Kalahkan West Ham Saja Belum Cukup

15-04-2019 13:21
Bekal MU ke Camp Nou, Kalahkan West Ham Saja Belum Cukup
David De Gea © AFP

Bola.net - Manchester United akan menjalani leg kedua babak perempat final Liga Champions musim 2018/19, Rabu (17/4) dini hari WIB di Camp Nou. Pada leg pertama di Old Trafford, Manchester United kalah dengan skor 0-1.

Dengan hasil leg pertama, maka Setan Merah mengemban misi sulit pada laga leg kedua. Jika ingin lolos semifinal, maka Setan Merah harus menang dengan skor 1-2 atau kemenangan berselisih satu gol dengan skor minimal 1-2 atas Barcelona.

Jelang lawatan ke Camp Nou, akhir pekan lalu Manchester United mendapat modal bagus dengan mengalahkan West Ham pada laga pekan ke-34 Premier League (13/4). Namun, bagi David de Gea, kemenangan atas West Ham masih belum cukup.

Apa alasan David de Gea menyebut bahwa kemenangan atas West Ham belum cukup untuk jadi modal melawat ke Camp Nou? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

West Ham Saja Belum Cukup

Pada laga melawan West Ham yang digelar di Old Trafford, Manchester United menang dengan skor 2-1. Gol gol pasukan Ole Gunnar Solksjaer dicetak oleh Paul Pogba. Keduanya melalui eksekusi sepakan penalti. Dan, gol West Ham dicetak oleh Felipe Anderson.

Meskipun menang, David de Gea menilai Manchester United tidak bermain cukup bagus. Karena itu, untuk pertandingan lawan Barcelona, penjaga gawang asal Spanyol tersebut berharap timnya mampu melakukan banyak perbaikan.

"Tentu saja itu sulit, tapi jika Anda ingin menjadi tim top, maka Anda harus memainkan Liga Champions yang sulit dan pada akhir pekan memainkan Premier League," buka David de Gea dikutip dari The Mirror.

"Saya pikir hari ini [lawan West Ham] kami tidak bermain dengan baik, kami harus meningkat lebih baik dan sekarang kami punya tantangan besar melawan Barcelona. Kami akan mencoba berjuang dan menang. Kami lebih percaya diri pasca tiga poin," sambung penjaga gawang 28 tahun.

2 dari 2

Malam yang Spesial

Bagi David de Gea, pertandingan melawan Barcelona akan terasa spesial. Sebab, laga ini akan digelar di Camp Nou. Sebagai orang Spanyol, tentu saja David de Gea tahu betul betapa spesialnya stadion dengan kapasitas 99,354 penonton tersebut.

"Ini adalah tantangan besar, sebuah momen spesial, kami bermain di Spanyol, melawan Barcelona, sebuah malam Liga Champions, tentu saja ini akan jadi sebuah pertandingan yang luar biasa," kata mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

"Kami sangat senang dengan kemenangan atas West Ham ini, tapi pada saat yang sama kami juga harus meningkatkan banyak aspek untuk datang ke sana," tutup David de Gea.