Bayern - Madrid, Clash of the Titans

19-03-2017 08:42
Bayern - Madrid, Clash of the Titans
© AS

Bola.net - Bayern Munchen diundi melawan juara bertahan Real Madrid di perempat final Liga Champions 2016/17. Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge melabeli partai ini clash of the titans - pertarungan dua raksasa.

Bayern dan Madrid memang sama-sama merupakan klub besar. Sejarah dan prestasi mereka begitu mentereng, terutama Madrid yang memegang rekor 11 gelar juara di kompetisi elit ini (Bayern lima kali juara).

"Ini pertarungan antara dua raksasa. Dua tim ini adalah dua tim tim teratas di undian (perempat final). Semua pecinta sepakbola bisa mengharapkan dua pertandingan yang hebat," kata Rummenigge seperti dilansir situs resmi Bayern.


Menurut Rummenigge, Bayern harus menaruh respek pada Madrid - yang dua kali menjadi juara dalam tiga musim terakhir. Selain itu, status Madrid sebagai pemegang rekor gelar juga tak bisa dilupakan begitu saja.

"Mereka tim top, tapi itu justru membuat kami makin termotivasi. Demikian halnya dengan Carlo Ancelotti (pelatih Bayern), yang merupakan pelatih Madrid selama dua tahun dan mengenal mereka luar dalam. Dia pasti sangat bersemangat," ujar Rummenigge.


Bayern akan menjadi tuan rumah leg pertama pada 12 April mendatang. Seminggu berselang, mereka akan tandang ke Santiago Bernabeu untuk leg kedua.

"Saya rasa main kandang di leg pertama itu bagus, karena kami bisa berusaha mengambil kendali. Namun, itu tentu saja takkan mudah. Menurut saya, peluang kami 50-50," imbuhnya.


Bayern dan Madrid sudah cukup sering bertemu di kompetisi ini. Terakhir kali adalah di semifinal musim 2013/14. (fcb/gia)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Champions

- - -