FOLLOW US:


Real Madrid dan Memori Empat Jari Lewandowski

19-03-2017 08:30
Real Madrid dan Memori Empat Jari Lewandowski
© AFP

Bola.net - Juara bertahan Real Madrid diundi melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2016/17. Striker Bayern Robert Lewandowski pernah memberi Madrid sebuah memori buruk yang sulit dilupakan. Empat jari adalah kata kuncinya.

Lewandowski sudah lima kali bermain menghadapi Madrid di Liga Champions, semuanya ketika dia masih memperkuat Borussia Dortmund. Salah satu performa terbaiknya adalah ketika memborong empat gol dalam kemenangan 4-1 Dortmund racikan Jurgen Klopp atas Madrid besutan Jose Mourinho di Signal Iduna Park pada leg pertama semifinal edisi 2012/13.

Setelah mencetak gol ke-4 ke gawang Diego Lopez, Lewandowski menunjukkan isyarat empat jari untuk jumlah gol yang telah disarangkannya.




Madrid hanya bisa mencetak satu gol dalam laga tersebut. Satu gol itu dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Dortmund kemudian kalah 0-2 oleh gol-gol Karim Benzema dan Sergio Ramos di Santiago Bernabeu pada leg kedua. Namun, itu sudah cukup untuk meloloskan Dortmund ke final dengan agregat 4-3.

Di final, Dortmund menghadapi sang rival Bayern Munchen - yang lolos dengan agregat telak 7-0 atas Barcelona. Dalam partai pemungkas perebutan gelar juara, Dortmund menyerah 1-2.

Robert Lewandowski vs Real Madrid (Liga Champions)
Pertandingan: 5
Menang: 3
Seri: 1
Kalah: 1
Gol: 5
Assist: 2.

Lewandowski vs Madrid (c) Transfermarkt



Madrid kini bakal kembali berjumpa dengan Lewandowski, yang sekarang berseragam Bayern. Madrid perlu ingat, Lewandowski yang sekarang lebih berbahaya dari sebelumnya. (bola/gia)