FOLLOW US:


Beda Prinsip Guardiola dan Zidane Jelang Duel Panas Man City vs Real Madrid

21-07-2020 07:40

 | Richard Andreas

Beda Prinsip Guardiola dan Zidane Jelang Duel Panas Man City vs Real Madrid
Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Duel Manchester City vs Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions jadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu Agustus nanti. Laga ini diyakini bakal berjalan sengit.

Man City mengantongi keunggulan kemenangan 2-1 di leg pertama di Santiago Bernabeu, Februari lalu. Namun, sekarang situasinya sudah berbeda, kondisi kedua tim tak lagi sama.

Madrid baru saja membungkus trofi juara La Liga, sedangkan Man City masih menyisakan dua pertandingan lagi di Premier League, vs Watford (22/7/2020) dan Norwich City (26/7/2020).

Setelahnya mereka bakal mendapat jeda istirahat dua pekan, baru menjamu Madrid di Etihad Stadium pada 8 Agustus nanti.

Apa kata Guardiola soal pertandingan sulit tersebut? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Beda cara

Beberapa waktu lalu, Zidane mengaku bakal membiarkan timnya melupakan sepak bola sejenak, sebelum akhirnya kembali menata fokus untuk menghadapi Man City. Cara ini diyakini ampuh, tapi bukan satu-satunya.

Guardiola punya cara sendiri, yang jelas berbeda. Dia tidak akan membiarkan timnya melupakan sepak bola, justru harus berlatih keras sebelum menjamu Madrid.

"Tidak, tidak, kami hanya akan beristirahat dua hari setelah laga melawan Watford, tapi setelahnya kami akan menempuh sesi latihan selama dua pekan," ungkap Guardiola kepada Goal internasional.

"Dua pertandingan ini [vs Watford dan Norwich], kami akan membuat sejumlah perubahan. Beberapa pemain yang tampil di semifinal kemarin tidak akan bermain."

2 dari 2

Masih bersemangat

Man City baru saja tersingkir dari FA Cup, takluk 0-2 di hadapan Arsenal pada duel semifinal. Kekalahan ini menyakitkan, tapi tak lantas mengurangi semangat juang Guardiola di sisa musim.

"Sebagai pelatih, setelah Anda meraih banyak hal, Anda bakal menghadapi kesulitan untuk mengontrol situasi. Namun, saya sangat bersemangat untuk menyambut dua pekan ke depan, bersiap melawan Madrid dan menyambut musim depan," imbuh Pep.

"Begitu saya kehilangan semangat itu, begitu api dalam diri saya yang mendorong melewati kemenangan dan kekalahan padam, barulah itu jadi masalah," tutupnya.

Sumber: Goal