FOLLOW US:


Bek Liverpool Ini Ingin Lupakan Kesuksesan di Liga Champions

02-08-2019 07:59

 | Andrew Robertson

Bek Liverpool Ini Ingin Lupakan Kesuksesan di Liga Champions
Andrew Robertson dan Simone Verdi berlaga di pertandingan uji coba antara Liverpool dan Napoli. © PA via AP

Bola.net - Prestasi apik di Liga Champions mungkin masih terekam dengan jelas di benak penggawa Liverpool serta para fans setianya. Tapi sang pemain, Andrew Robertson, tak ingin terlena lebih lama agar bisa mengejar kesuksesan yang lebih di musim mendatang.

Robertson terlibat langsung dalam keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Champions di musim lalu. Ia tampil sejak menit awal di babak final saat The Reds bertemu klub Inggris lainnya, Tottenham, yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

Itu adalah gelar pertama Liverpool di era kepelatihan Jurgen Klopp setelah sekian tahun berpuasa. Wajar bila euforianya membekas di benak para pemain serta penggemar setianya. Ini kesuksesan yang sudah dinanti-nantikan.

Kini mereka membidik target yang lebih tinggi pada musim depan, yakni menjuarai Premier League dan Liga Champions sekaligus. Terkhusus di Inggris, banyak yang meyakini bahwa inilah waktunya bagi The Reds untuk menuntaskan puasa gelar Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Liga Champions Jadi Masa Lalu

Itulah mengapa Andrew Robertson ingin segera menghilangkan euforia kesuksesan meraih gelar Liga Champions dari dalam benaknya. Pemain kelahiran Skotlandia tersebut tak ingin terlena lebih lama agar bisa fokus mengejar prestasi lainnya di musim depan.

"Fokusnya sekarang adalah memenangkan trofi yang lebih banyak lagi, karena Liga Champions saat ini sudah menjadi masa lalu," tutur pemain berumur 25 tahun itu seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami tak ingin menjadi tim yang hanya memenangkan satu trofi - tentu saja ini adalah trofi yang besar, tapi kami ingin menjadi tim yang memenangkan banyak trofi," lanjutnya.

2 dari 2

Pentingnya Mempertahankan Pemain Inti

Performa Liverpool di Premier League pun tak kalah apik. Mereka berhasil memaksa Manchester City juara di pekan terakhir dan hanya tertinggal satu poin saja. The Reds dianggap sebagai penantang paling serius musim depan.

Manchester City sadar bahwa mereka harus berbenah jika masih ingin menjadi juara musim depan. Walaupun sepi aktivitas, tapi setidaknya klub asuhan Josep Guardiola tersebut mendatangkan satu pemain anyar dari Atletico Madrid, Rodri.

Di sisi lain, Liverpool masih tenang. Mereka sebenarnya membutuhkan tambahan pemain di sektor kiri pertahanan setelah ditinggal Alberto Moreno ke Villarreal. Minimnya pergerakan klub ini tidak membuat Robertson khawatir sama sekali.

"Sama halnya seperti Tottenham di musim lalu, mereka berjalan tanpa pemain baru, tapi mereka terus maju dan mendapatkan musim yang lebih sukses," tambahnya.

"Bagi kami, yang terpenting adalah mempertahankan semua pemain, dan kami berhasil melakukan itu. Tentu saja kami kehilangan mereka yang kontraknya telah berakhir, tapi yang lainnya tetap bertahan dan itulah yang paling penting," tandasnya.

Pembuktian perkataan Robertson bisa dilihat saat Liverpool bertemu dengan Manchester City dalam laga resmi pertamanya, Community Shield. Pertandingan tersebut bakalan digelar pada hari Minggu (4/8) mendatang di stadion kebesaran Inggris, Wembley.