FOLLOW US:


Bela Moyes, Pep Sebut Gantikan Fergie Bukan Pekerjaan Mudah

12-04-2014 18:46

 | Josep Guardiola

Bela Moyes, Pep Sebut Gantikan Fergie Bukan Pekerjaan Mudah
Josep Guardiola © AFP
Bola.netBola.net - Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola memberikan dukungan kepada rekan sejawatnya yang kini menangani Manchester United, David Moyes. Posisi pria asal Skotlandia tersebut memang kerap dikritik sejak awal musim karena performa United yang tidak memuaskan di level domestik.

Guardiola menyebut bahwa beban yang didapat Moyes dengan menjadi penerus manajer legendaris Alex Ferguson memang sangat berat. Ia lantas mengibaratkan posisinya sendiri di Bayern, yang menurut Pep akan sangat sulit untuk bisa mengulang kesuksesan Jupp Heynckess, manajer Die Roten yang musim lalu berhasil menjuarai treble.

"Tugas kami berdua sama-sama sulit. Menggantikan Fergie setelah lebih dari dua dekade penuh kesuksesan jelas merupakan beban berat bagi sebagian besar orang," ungkap pria asal Spanyol ini seperti dilansir Sky Sports.

"Secara pribadi, saya juga tak akan bisa menyamai pencapaian Jupp. Ia telah memenangkan segalanya baik trofi maupun rekor. Saya hanya bisa menyamai saja."

Guardiola musim lalu sempat disebut-sebut sebagai kandidat kuat suksesor Ferguson yang secara mengejutkan memutuskan pensiun dari karir kepelatihan. Namun pada akhirnya ia lebih memilih untuk menjadi pelatih Bayern musim ini.