Benarkah Kylian Mbappe Titisan Thierry Henry?

Aga Deta | 3 Juni 2021 09:11
Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Bola.net - Selama ini Kylian Mbappe sering disamakan dengan Thierry Henry. Lalu apa reaksi dari legenda Arsenal tersebut?

Nama Mbappe mulai mencuat ketika memperkuat AS Monaco. Dia berhasil membawa klub Prancis tersebut meraih juara Ligue 1 pada musim 2016/2017.

Penyerang berusia 22 tahun itu kemudian pindah ke PSG dengan nilai transfer yang cukup besar. Di klub Paris itu nama Mbappe semakin bersinar.

Mbappe sudah mencetak 132 gol dari 171 penampilan untuk PSG. Dia juga berhasil memenangkan banyak gelar termasuk tiga gelar Ligue 1.

1 dari 2 halaman

Reaksi Henry

Berkat performa impresifnya, Mbappe kerap disebut-sebut sebagai titisan Henry. Namun, Henry enggan membandingkan dirinya dengan Mbappe.

"Saya tidak suka membandingkan pemain yang berbeda dan era yang berbeda," kata Henry kepada UMM.

"Saya pikir dia adalah raja dari kerajaannya sendiri. Saya punya waktu sendiri, dia punya waktu sendiri. Saya senang dia orang Prancis!

"Dia adalah raja dari kerajaannya sendiri dan saya menyukainya. Dia pemain hebat dan saya mendukungnya."

2 dari 2 halaman

Mbappe Suksesor Messi atau Ronaldo?

Mbappe saat ini sedang bersama timnas Prancis menjelang Euro 2020. Tim Ayam Jantan merupakan salah satu tim favorit dalam turnamen tersebut.

Mbappe sendiri mengaku tidak layak disejajarkan dengan dengan pemain sekaliber Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Menurut Mbappe, mereka berdua tidak ada bandingannya.

"Para pemain itu tidak ada bandingannya. Mereka telah melanggar semua hukum statistik. Mereka memiliki 10/15 tahun yang luar biasa," kata Mbappe.

Sumber: Mirror

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR