Kerap Dibandingkan Dengan Haaland, Mbappe: Ini Seperti Messi Dengan Ronaldo

Dimas Ardi Prasetya | 3 Juni 2021 00:23
Kylian Mbappe dijatuhkan Joao Cancelo, PSG vs Manchester City, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang PSG Kylian Mbappe mengatakan persaingannya dengan bomber Borussia Dortmund Erling Haaland mirip kisah Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo dan hal itu akan membantunya jadi pemain yang lebih baik.

Era Messi dan Ronaldo kini mendekati akhir. Sebab mereka sudah makin menua.

Publik sepak bola pun mulai mencari siapa pemain yang akan mewarisi tahta mereka berdua. Akhirnya, muncullah nama Mbappe dan Haaland.

Keduanya sama-sama masih muda. Namun soal urusan mencetak gol, mereka barbar.

1 dari 2 halaman

Ikut Senang Haaland Barbar

Kylian Mbappe pun sering dibandingkan dengan Erling Haaland. Apalagi setelah keduanya tampil makin barbar di Liga Champions dua musim belakangan ini.

Mbappe pun ditanya apakah ia sendiri membandingkan dirinya dengan Haaland. Pemain Prancis itu memberikan jawaban yang sedikit mendinginkan perbandingan dirinya dengan pemain Norwegia tersebut.

"Ini tahun keduanya, kami mulai mengenalnya. Ini adalah awal untuknya," ucapnya pada GQ Magazine.

"Saya senang untuknya, untuk apa yang ia lakukan," sambung Mbappe.

2 dari 2 halaman

Mirip Messi vs Ronaldo

Akan tetapi, Kylian Mbappe menambahkan, persaingan dengan Erling Haaland ini tentu saja sangat positif. Mirip dengan persaingan antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo.

"Anda selalu membandingkan diri Anda dengan yang terbaik dalam olahraga Anda, sama seperti pembuat roti membandingkan dirinya dengan pembuat roti terbaik di sekitarnya. Siapa yang membuat croissant terbaik, pain au chocolate terbaik?"

"Saya menonton pertandingan pemain hebat lainnya untuk melihat apa yang mereka lakukan. 'Saya tahu bagaimana melakukan ini, tetapi bisakah orang lain melakukannya juga?' Saya pikir pemain lain juga memperhatikan saya."

"Saya pikir itu mendorong pemain untuk meningkatkan permainan mereka, seperti Messi bagus untuk Ronaldo dan Ronaldo bagus untuk Messi," cetus Mbappe.

Sejauh ini bersama PSG, Kylian Mbappe telah mengemas 132 gol dari 171 laga di semua ajang kompetisi. Sementara itu Erling Haaland mencetak 57 gol dari 59 laga bersama Borussia Dortmund.

(GQ Magazine)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR