FOLLOW US:


Benitez Akui Liverpool 2019 Lebih Baik dari Skuat Tahun 2005 Silam

29-08-2019 02:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Benitez Akui Liverpool 2019 Lebih Baik dari Skuat Tahun 2005 Silam
Liverpool, Juara Liga Champions 2018/19. © AP Photo

Bola.net - Rafael Benitez mengakui bahwa materi pemain yang sukses mengantarkan Liverpool juara Liga Champions 2019 kemarin lebih baik dari materi pemain yang dimilikinya pada tahun 2005 silam.

Benitez adalah salah satu sosok manajer legendaris di klub Merseyside tersebut. Status itu diraihnya karena ia mampu mempersembahkan gelar Liga Champions di musim debutnya di Liverpool.

Saat itu, Liverpool secara mengejutkan lolos ke final di Istanbul, Turki. Di partai puncak, Steven Gerrard dkk dinanti oleh raksasa Serie A, AC Milan.

Di babak pertama, Milan sudah berhasil unggul 3-0. Namun pada babak kedua Liverpool mampu menyamakan skor menjadi 3-3.

Liverpool akhirnya sukses menjadi juara. Mereka memenangi babak adu penalti melawan Paolo Maldini cs.

1 dari 2

Dua Pembeda

Benitez kemudian mengungkapkan ada dua hal yang membuat Liverpool di era Jurgen Klopp ini lebih baik dari skuat besutannya dulu. Yang pertama adalah skuat yang sekarang ini kuat dan yang kedua adalah kualitas.

"Saya harus mengatakan bahwa tim 2019 sudah lebih kuat," ucapnya pada Daily Star.

“Tim yang kami miliki, apa yang kami miliki saat ini adalah upaya tim yang hebat dan banyak karakter, serta komitmen di lapangan," terangnya.

"Tim ini [tim Klopp] memiliki intensitas dan kualitas yang dapat membuat perbedaan dalam permainan," sambung Benitez.

2 dari 2

Juara Premier League

Juara Premier League
Rafael Benitez © NUFC

Musim lalu, Liverpool nyaris juara Premier League. Namun kalah dari Manchester City.

Liverpool di era Benitez juga pernah nyaris jadi juara Liga Champions. Mereka nyaris melakukannya pada musim 2008-09, namun pada akhirnya dikalahkan oleh Manchester United.

Namun pemain berusia 59 tahun ini bersikukuh bahwa ia tidak akan mengembalikan medali Liga Champions sebagai imbalan untuk mengakhiri penantian Liverpool akan gelar Premier League. "Saya pikir Anda harus menerima segala hal apa adanya," tuturnya.

“Merupakan prestasi luar biasa untuk memenangkan Liga Champions setelah 21 tahun tanpa Liverpool memenangkan trofi itu," imbuhnya.

"Anda tidak dapat memilih satu atau yang lain. Anda hanya perlu menikmati yang anda menangkan," tegas Benitez.

Selain trofi Liga Champions, Rafael Benitez juga membantu Liverpool memenangi tiga trofi lain: FA Cup, Community Shield dan UEFA Super Cup.

(Daily Star)