FOLLOW US:


Berpeluang Bertemu Juve di Liga Champions, Gerrard Yakin Liverpool Kuat

09-03-2018 13:00

 | Steven Gerrard

Berpeluang Bertemu Juve di Liga Champions, Gerrard Yakin Liverpool Kuat
Selebrasi Salah bersama pemain Liverpool. © LFC

Bola.net - Mantan gelandang Liverpool, Steven Gerrard, mempercayai timnya siap melawan siapapun di 8 besar Liga Champions. Termasuk jika harus melawan Juventus, yang lolos setelah menandaskan perlawanan Tottenham.

Juventus memang dikenal sebagai tim Italia yang mempunyai pertahanan terbaik. Terbukti, mereka mampu menahan gempuran Tottenham di Wembley Stadium beberapa waktu lalu.

Kekuatan pertahanan Juventus terdapat pada sang kiper Gianluigi Buffon, dan bek tengah mereka, Giorgio Chiellini. Kendati demikian, Gerrard masih percaya diri bahwa penyerang-penyerang Liverpool mampu mengatasi mereka.

"Ya, saya akan senang dengan kemungkinan itu (jika Liverpool bersua Juventus)," ungkap Gerrard dikutip dari express.

"Saya rasa Liverpool dapat menyakiti mereka dan mencetak gol ke gawang mereka. Meskipun jika anda benar-benar mengenal Juventus, anda akan sedikit khawatir."

Memosisikan dirinya sebagai pendukung Liverpool, Gerrard tetap percaya diri bahwa Jurgen Klopp mampu membawa timnya melangkah lebih jauh lagi di Liga Champions. Karenanya, pada undian nanti, Gerrard menilai siapapun lawan Liverpool bukanlah masalah berarti.

"Dari sudut pandang pendukung Liverpool, saya akan percaya diri menghadapi siapapun. Karena jika bertanding dalam dua leg, Liverpool dapat menjadi tim yang benar-benar kuat," tutup dia.