FOLLOW US:


Berpotensi Comeback, 5 Alasan Liverpool Bisa Singkirkan Real Madrid

13-04-2021 19:43

 | Serafin Unus Pasi

Berpotensi Comeback, 5 Alasan Liverpool Bisa Singkirkan Real Madrid
Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid © Bola.net

Bola.net - Liverpool akan menjamu Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020/21. Laga akan berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (15/04/2021) pukul 02.00 WIB.

Bagi Liverpool, pertandingan ini cukup berat setelah kalah pada leg pertama yang berlangsung di Madrid. The Reds takluk dengan skor 3 - 1 di Stadion Alfredo Di Stefano.

Artinya, untuk menjaga peluang lolos, Liverpool harus menang dengan kedudukan minimal 3-0. Padahal lawan yang dihadapi, bukanlah tim sembarangan dan punya sejarah panjang di Liga Champions.

Namun, peluang Liverpool untuk lolos masih terbuka. Jika merujuk pada statistik pertemuan sebelumnya, bukan mustahil bagi The Reds untuk bisa menang besar dan lolos ke babak berikutnya.

Sedikitnya ada 5 alasan yang membuat Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada leg kedua. Sekaligus menyingkirkan El Real dalam persaingan perebutan trofi si kuping besar.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5

Liverpool Pernah Comeback

Dalam urusan comeback, Liverpool pernah punya catatan manis. The Reds pernah menyingkirkan wakil Spanyol, Barcelona pada semifinal Liga Champions 2018/19.

Kala itu, Liverpool takluk 3-0 dari Barcelona saat melawat ke Camp Nou. Namun, di Anfield, The Reds menghajar Barca dengan skor telak 4-0, sehingga unggul agregat 3-4.

2 dari 5

Hasil Negatif Real Madrid di Inggris

Real Madrid mendapat hasil negatif dalam dua lawatan terakhirnya ke Inggris. El Real mengalami kekalahan ketika bertamu ke kandang Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Real Madrid kalah di markas Manchester City pada perempat final Liga Champions 2019/20. Sebelumnya, pada musim 2017/18, Los Blancos tumbang di markas Tottenham Hotspur.

3 dari 5

Lini Pertahanan Real Madrid Pincang

Real Madrid belum bisa turun dalam kekuatan penuh dalam lawatannya ke Inggris, terutama di sektor pertahanan. El Real harus kehilangan banyak pemain kunci karena cedera dan sakit.

Daniel Carvajal masih belum bisa diturunkan karena cedera. Begitupun dengan Sergio Ramos, yang cedera lutut. Ramos bahkan terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul Raphael Varane.

4 dari 5

Real Madrid Pernah Kalah Besar di Anfield

Real Madrid pernah kalah besar ketika melawat ke Stadion Anfield, markas Liverpool. Kekalahan terjadi pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2008/09.

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid kalah dengan skor telak 4-0. Sekaligus tersingkir dari kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa tersebut.

5 dari 5

Catatan Tandang Tak Mulus

Real Madrid tak cukup perkasa ketika melakoni pertandingan tandang pada ajang Liga Champions musim ini. El Real hanya meraih 2 kemenangan, sisanya imbang dan kalah.

Real Madrid meraih hasil imbang ketika menantang Borussia Monchengladbach pada penyisihan grup. Pada fase yang sama, Los Merengues juga kalah di markas Shaktar Donetsk.

(Bola.net/Mustopa El Abdy, Diolah dari WhoScored, Transfermarkt, Eurocupshistory)