FOLLOW US:


Bikin Assist Sepak Pojok Brilian Lawan Barcelona, Klopp: Trent Jenius!

12-05-2019 17:49

 | Jurgen Klopp

Bikin Assist Sepak Pojok Brilian Lawan Barcelona, Klopp: Trent Jenius!
Trent Alexander-Arnold © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji Trent Alexander-Arnold sebagai pemain yang jenius setelah memberikan assist yang brilian pada terciptanya gol keempat The Reds kontra Barcelona.

Liverpool tampil spartan di pertandingan melawan Lionel Messi cs di leg kedua semifinal Liga Champions. Sebagai ganjarannya mereka berhasil meraih kemenangan telak 4-0.

Gol keempat Liverpool di laga itu dicetak oleh Divock Origi. Proses terjadinya gol itulah yang dipuji-puji banyak pihak.

Sebab Trent dengan brilian mengumpankan bola dengan cepat setelah menyadari para pemain Barca masih lengah. Bola meluncur masuk dengan cepat ke kotak penalti dan dengan mudah disambar oleh Origi yang berdiri tanpa pengawalan satu orang pun.

1 dari 2

Pujian Klopp


Nama Trent pun makin melambung. Sebab sebelumnya ia sudah menciptakan belasan assist bagi Liverpool musim ini.

Klopp tentu juga tak lupa memberikan pujian pada pemain berusia 20 tahun tersebut. Ia mengaku sepak pojok itu menunjukkan intelejensia yang tinggi dalam bermain sepakbola.

"Apa yang dilakukan Trent Alexander-Arnold [dengan sudut cepatnya] adalah salah satu momen paling jenius yang pernah saya lihat dalam sepakbola selama saya masih hidup. Tapi itu bukan bola yang mudah," ujar Klopp seperti dilansir Goal International.

Namun pujian juga dialamatkan oleh Klopp pada Origi. Ia menyebut mencetak gol dalam situasi itu jelas tidak mudah, apalagi bola juga sempat memantul-mantul beberapa kali.

"Itu memantul dan sembilan kali dari 10, bola akan berakhir di tribun penonton. Yang ini berakhir di jaring gawang lawan. Ini menunjukkan apa yang bisa dilakukan kepercayaan diri dan betapa pentingnya hal itu pada saat ini karena Divock tidak memikirkannya. Itu brilian," serunya.

2 dari 2

Insting


Trent sendiri sempat ditanya terkait eksekusinya itu. Bek timnas Inggris ini mengaku yang ia lakukan saat itu hanyalah berkat insting semata.

"Itu hanya instingtif. Salah satu momen ketika anda melihat kesempatan," tutur Alexander-Arnold di laman resmi UEFA.

"Origi adalah pemain top dan ini adalah salah satu momen yang akan selalu diingat," sambung Trent.
Trent Alexander-Arnold musim ini sudah bermain sebanyak 38 kali di semua ajang kompetisi. Total ia sudah memberikan 15 assist, empat di antaranya di Liga Champions.