FOLLOW US:


Borussia Monchengladbach, Manchester City, dan Hat-trick Sergio Aguero

16-12-2020 14:03

 | Gia Yuda Pradana

Borussia Monchengladbach, Manchester City, dan Hat-trick Sergio Aguero
Sergio Aguero © Bola.net

Bola.net - Borussia Monchengladbach telah mengetahui siapa tim yang menjadi lawan mereka di babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Wakil Jerman itu akan menghadapi wakil Inggris, Manchester City.

Monchengladbach punya kenangan pahit melawan City. Beberapa tahun lalu, Monchengladbach pernah kalah telak lawan City.

Di laga tersebut, gawang Monchengladbach dibobol City empat kali. Tiga dari empat gol City itu diborong oleh sang bomber Sergio Aguero.

Berikut kilas baliknya.

1 dari 3

Grup C Liga Champions 2016/17

Itu terjadi ketika mereka bersua di fase grup Liga Champions 2016/17. Waktu itu, mereka tergabung di Grup C bersama Barcelona dan Celtic.

Pada matchday pertama, City menjamu Monchengladbach di Inggris, sedangkan Barcelona menjamu Celtic di Spanyol. City menang meyakinkan dengan skor 4-0, sementara Barcelona membantai Celtic 7-0.

City menumbangkan Monchengladbach lewat hat-trick Aguero di menit 8, 28 (penalti), dan 77, serta gol Kelechi Iheanacho menit 90+1.

2 dari 3

Berikut Cuplikan Hat-trick Aguero vs Monchengladbach

Musim itu, City lolos ke fase knockout sebagai runner-up Grup C bersama juara grup Barcelona. Monchengladbach finis peringkat tiga dan terlempar ke Liga Europa.

3 dari 3

Dua Hat-trick Aguero

Aguero telah mengukir dua hat-trick di Liga Champions, dan keduanya dia ciptakan ke gawang-gawang wakil Jerman.

Yang pertama adalah ketika City menang 3-2 atas Bayern Munchen di kandang sendiri di fase grup Liga Champions 2014/15. Yang kedua tentu saja ketika melawan Monchengladbach pada 2016.

Aguero telah mencetak dua gol dalam tiga penampilan untuk City di Liga Champions musim ini. Leg pertama kontra Monchengladbach akan digelar di Jerman pada 24 Februari 2021, dan leg kedua di Inggris akan dimainkan pada 16 Maret 2021.