Bruno Fernandes dan Pemain dengan Mahar Tertinggi pada Bursa Transfer Musim Dingin

Serafin Unus Pasi | 20 Januari 2022 18:56
Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Everton (c) MUFC Official

Bola.net - Bursa transfer musim dingin merupakan hal yang sangat penting secara teknis. Banyak tim memanfaatkan bursa tersebut untuk menambah amunisi mereka menghadapi paruh kedua musim kompetisi.

Kendati penting, bursa transfer musim dingin kerap dinilai kalah bergengsi ketimbang bursa transfer awal musim. Pasalnya, tak banyak nama besar yang memanfaatkan bursa transfer paruh musim ini untuk berpindah klub.

Namun, di antara para pemain yang berpindah klub pada bursa transfer tengah musim untuk berpindah klub. Tak jarang, jumlah uang yang terlibat dalam proses transfer ini pun fantastis.

Siapa saja para pemain dengan mahar fantastis kala berpindah klub pada bursa transfer musim dingin? Berikut sepuluh orang dengan mahar tertinggi di antara mereka.

1 dari 10 halaman

Ferran Torres

Pemain Barcelona Ferran Torres. (c) FC Barcelona

Peringkat kesepuluh dalam daftar sepuluh pemain dengan mahar tertinggi pada bursa transfer musim dingin ditempati Ferran Torres. Pemain Spanyol ini dimahari 55 juta euro kala bergabung dengan Barcelona dari Manchester City pada musim dingin 2021/2022 lalu.

Bagi Barcelona, mahar ini tergolong tinggi. Pasalnya, banderol Torres ditaksir sebesar 45 juta euro.

2 dari 10 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres (c) AFP

Di posisi sembilan dalam daftar sepuluh pemain dengan mahar tertinggi pada bursa transfer musim dingin ditempati oleh Fernando Torres. Pemain Spanyol ini dimahari 58,5 juta euro kala bergabung dengan Chelsea dari Liverpool pada musim dingin 2010/2011.

Bagi Chelsea, mahar ini tergolong tinggi. Pasalnya, banderol Torres ditaksir sebesar 50 juta euro.

3 dari 10 halaman

Oscar

Oscar (c) AFP

Oscar menempati urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain dengan mahar tertinggi pada bursa transfer musim dingin. Pemain asal Brasil ini dimahari 60 juta euro kala diboyong Shanghai SIPG pada musim dingin 2016/2017.

Bagi Shanghai SIPG, mahar ini tergolong tinggi. Pasalnya, banderol Oscar saat itu ditaksir sebesar 35 juta euro.

4 dari 10 halaman

Diego Costa

Diego Costa (c) AFP

Peringkat ketujuh dalam daftar sepuluh pemain dengan mahar tertinggi pada bursa transfer musim dingin diisi oleh Diego Costa. Pemain Spanyol tersebut dimahari 60 juta euro kala diboyong Atletico Madrid dari Chelsea pada musim dingin 2017/2018.

Bagi Atletico, mahar Costa ini tergolong tinggi. Pasalnya, waktu itu, banderol Costa ditaksir sebesar 50 juta euro.

5 dari 10 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes saat beraksi di laga Manchester United vs Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Posisi enam dalam daftar sepuluh pemain dengan mahar tertinggi pada bursa transfer musim dingin ditempati Bruno Fernandes. Pemain Portugal tersebut dimahari 60 juta euro kala dipinang Manchester United dari Sporting Lisbon pada musim dingin 2019/2020.

Bagi Manchester United, mahar Bruno ini tak terlalu jauh dari banderolnya. Waktu itu, Bruno ditaksir memiliki banderol 60 juta euro.

6 dari 10 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal FC

Pierre-Emerick Aubameyang mengisi urutan kelima dalam daftar sepuluh pemain dengan mahar tertinggi pada bursa transfer musim dingin. Pemain Gabon ini dimahari 63,75 kala dipinang Arsenal dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2017/2018.

Arsenal bisa dikatakan untung dalam transfer ini. Pasalnya, banderol Aubameyang waktu itu ditaksir sebesar 65 juta euro.

7 dari 10 halaman

Christian Pulisic

Pemain Chelsea Christian Pulisic. (c) AP Photo

Di peringkat keempat dalam daftar sepuluh pemain dengan mahar tertinggi pada bursa transfer musim dingin ada nama Christian Pulisic. Pemain asal Amerika Serikat tersebut dimahari 64 juta kala dipinang Chelsea dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2018/2019.

Mahar Pulisic bisa dikatakan terlalu tinggi. Pasalnya, banderolnya waktu itu ditaksir 'hanya' sebesar 50 juta euro.

8 dari 10 halaman

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte dalam pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City di Etihad Stadium, 6 Mei 2019. (c) AP Photo

Urutan ketiga dalam daftar sepuluh pemain dengan mahar tertinggi pada bursa transfer musim dingin ditempati oleh Aymeric Laporter. Pemain asal Spanyol tersebut dimahari 65 juta euro kala dipinang Manchester City dari Athletic Bilbao pada musim dingin 2017/2018.

Mahar Laporte sendiri waktu itu bisa dikatakan fantastis. Pasalnya, banderolnya waktu itu ditaksir 'hanya' 25 juta euro.

9 dari 10 halaman

Virgil van Dijk

Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk (c) AP Photo

Di peringkat kedua dalam daftar sepuluh pemain dengan mahar tertinggi pada bursa transfer musim dingin ditempati Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda ini dimahari 84,65 juta euro kala dipinang Liverpool dari Southampton pada musim dingin 2017/2018.

Mahar Van Dijk bisa dikatakan fantastis. Pasalnya, banderol Van Dijk sendiri waktu itu ditaksir 'hanya' 30 juta euro.

10 dari 10 halaman

Philippe Coutinho

Aksi Philippe Coutinho pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo

Philippe Coutinho menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain dengan mahar tertinggi pada bursa transfer musim dingin. Pemain asal Brasil tersebut dimahari 135 juta euro kala dipinang Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer 2017/2018.

Mahar Coutinho ini bisa dikatakan tinggi. Pasalnya, banderol Coutinho sendiri waktu itu ditaksir sebesar 90 juta euro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR