FOLLOW US:


Bungkam Wolfsburg, Lyon Pertahankan Gelar Juara Liga Champions Wanita Lima Kali Beruntun

31-08-2020 07:17

 | Ari Prayoga

Bungkam Wolfsburg, Lyon Pertahankan Gelar Juara Liga Champions Wanita Lima Kali Beruntun
Lyon Feminines menjuarai Liga Champions Wanita 2019-20 © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Klub Prancis, Lyon Feminines sukses mempertahankan gelar juara Liga Champions Wanita untuk kelima secara beruntun setelah mengalahkan Wolfsburg 3-1 dalam partai final edisi 2019-20 yang digelar di Anoeta, Senin (31/8/2020) dini hari WIB.

Lyon unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat aksi sang striker andalan, Eugenie Le Sommer dan bintang mereka asal Jepang, Saki Kumagai.

Memasuki babak kedua, Wolfsburg sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Alexandra Popp sebelum Lyon kembali menjauh lewat aksi Sara Bjork Gunnarsdottir.

1 dari 1

Rekor Lyon

Keberhasilan ini membuat Lyon kini sudah mengoleksi tujuh gelar juara Liga Champions Wanita, lima di antaranya diraih secara beruntun sejak edisi 2016 hingga 2020 ini.

Kesuksesan ini pun membuat Lyon semakin jauh meninggalkan klub lain dalam hal raihan gelar juara. Tim terdekat hingga kini masih Frankfurt dengan empat gelar juara.

Sementara itu, kegagalan Wolfsburg di final mengulangi hal yang sama pada edisi 2016 dan 2018 lalu. Dalam ketiga edisi tersebut, Wolfsburg selalu menyerah dari Lyon.

Sumber: UEFA