FOLLOW US:


Busquets Tunjukkan Kesalahan Strategi Arsenal

24-02-2016 13:23
Busquets Tunjukkan Kesalahan Strategi Arsenal
Sergio Busquets (paling kanan) © Arsenal FC
Bola.netBola.net - Arsenal tumbang 0-2 menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2015/16, Rabu (24/2). Arsenal sejatinya sanggup menahan sang juara bertahan tanpa gol di babak pertama. Namun, kesalahan strategi membuat mereka takluk di babak kedua.

Dua gol Barcelona diborong oleh Lionel Messi pada menit 71 dan 83. Gol pembuka Messi tercipta melalui assist Neymar yang diawali sebuah counter attack cepat usai mematahkan satu upaya serangan Arsenal. Gol kedua Messi lahir dari eksekusi penalti hasil pelanggaran pemain pengganti Mathieu Flamini terhadap Messi di area terlarang.

Kesalahan strategi Arsenal itu ditunjukkan oleh gelandang Barcelona Sergio Busquets. Menurut Busquets, Arsenal sudah gegabah karena menyerang tanpa siap meredam counter dari Barcelona.

"Ketika Arsenal meningkatkan tekanan, mereka juga meninggalkan banyak ruang kosong di belakang," kata Busquets seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Mereka ingin mengambil risiko, tapi kami juga sama. Dari situlah kami bisa mencetak gol pembuka," imbuhnya.

Leg kedua di Camp Nou akan digelar pada 17 Maret 2016. Unggul agregat sementara 2-0, Busquets pun optimistis dengan peluang Barcelona lolos ke perempat final.

"Kami sangat puas dengan hasil ini. Mereka kuat secara fisik, tapi sedikit demi sedikit kami sanggup meraih kendali permainan. Agregat 2-0 adalah modal bagus untuk leg kedua di Barcelona," pungkasnya.