FOLLOW US:


Cahill Ingin Antar Chelsea Juara Liga Champions Lagi

25-07-2017 18:34

 | Gary Cahill

Cahill Ingin Antar Chelsea Juara Liga Champions Lagi
Gary Cahill © Ist

Bola.net - Gary Cahill mengatakan sangat berhasrat menjuarai Liga Champions lagi bersama Chelsea seperti tahun 2012 lalu.

Pada tahun itu, Chelsea menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munchen di partai final. Dan dalam laga final kala itu, Cahill mengambil peran penting selama 120 menit di atas lapangan.

The Blues punya peluang mengulangi meraih gelar juara di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut musim ini. Setelah musim lalu menjadi juara Premier League, mereka akan otomatis lolos ke babak penyisihan grup.

Sejumlah pemain Chelsea yang mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions lima tahun lalu sudah banyak yang pergi termasuk Frank Lampard dan John Terry. Namun menyambut musim baru, pelatih Chelsea Antonio Conte, telah mendatangkan sejumlah pemain baru selama bursa transfer musim panas ini.

Cahill sepertinya sudah tak sabar menjalani musim 2017/2018 di mana ia sangat berharap merasakan gelar Liga Champions yang kedua kalinya.

"Saya ingin mengalaminya lagi. Apa yang terjadi pada 2012 akan terkenang sepanjang hidup saya. Tak ada yang bisa menghapusnya. Saya masih menyimpan medali juara itu di rumah dan terkadang saya sangat bangga dengan itu. Tapi Anda harus punya ambisi, target dalam karir Anda. Jika tidak, untuk apalagi Anda bermain?" ucap Cahill pada London Evening Standard.

"Pra pemain yang telah meninggalkan klub ini punya nama besar dalam olahraga, nama yang besar dan karakter. Tapi Anda berharap bisa menggantikan mereka, adalah tanggung jawab besar menggantikan mereka. Tapi sepakbola terus berevolusi. Dulu Anda melihat bahwa Manchester United menjuarai tiga gelar pada tahun 1999," imbuhnya.

Cahill sendiri baru saja ditunjuk sebagai kapten utama The Blues, menggantikan Terry yang hengkang ke Aston Villa pada musim panas ini.