FOLLOW US:


Cari Tiket UCL, Wenger Prioritaskan Jalur Premier League

14-09-2017 02:32

 | Arsene Wenger

Cari Tiket UCL, Wenger Prioritaskan Jalur Premier League
Arsene Wenger © AFP

Bola.net - Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan dirinya akan memfokuskan timnya agar bisa meraih tiket ke Liga Champions dari jalur Premier League dan bukan melalui jalur Liga Europa.

Musim lalu, The Gunners finis di peringkat lima klasemen EPL. Mereka pun akhirnya harus rela tak main di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak bermain di bawah asuhan Wenger selama 21 tahun.

Arsenal musim ini tentu berusaha untuk bisa masuk kembali ke Liga Champions. Mereka bisa mendapatkan tiket itu dengan finis empat besar di liga, atau dengan menjadi kampiun Liga Europa, seperti yang dilakukan oleh Manchester United musim lalu.

Namun, Wenger menyatakan bahwa ia tak terlalu tertarik untuk meraih tiket tersebut dari jalur Liga Europa. Ia akan berusaha untuk mendapatkannya dari jalur Premier League.

Arsenal



"Ini bukan kesempatan terbaik tapi salah satu peluang. Saya keluar dan berkali-kali dan mengatakan bahwa saya pikir cara terbaik adalah melalui Premier League," ujarnya seperti dilansir Sportmole.

"Ini adalah kompetisi yang berbeda dan kami ingin memenangkan setiap kompetisi yang kami mainkan, tapi kami tidak menghitung bahwa ini adalah cara terbaik untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions," terang Wenger.

"Kami telah melakukannya selama 20 tahun dan 20 tahun dengan melakukannya di Premier League," tegasnya.

Arsenal sendiri saat ini hanya bisa mengoleksi enam poin dari empat pertandingan Premier League. Rinciannya, menang dua kali dan kalah dua kali pula. (sm/dim)