FOLLOW US:


Catatan Laga Man City vs Schalke, Phil Foden Cetak Sejarah Baru

13-03-2019 10:49
Catatan Laga Man City vs Schalke, Phil Foden Cetak Sejarah Baru
Phil Foden © AP Photo

Bola.net - Kemenangan telak berhasil diraih Manchester City kala melawan Schalke 04 dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3) dini hari tadi. Tak tanggung-tanggung, The Citizens menang tujuh gol tanpa balas.

Manchester City sudah menggebrak sejak awal pertandingan, dan berhasil mencetak tiga gol pada babak pertama. Dua dari tiga gol tersebut diciptakan oleh sang penyerang, Sergio Aguero, dan lainnya dicetak oleh Leroy Sane.

Meski secara agregat mereka telah unggul jauh, namun pasukan Josep Guardiola itu enggan mengendorkan serangan. Alhasil, mereka menambah keunggulannya dengan mencetak empat gol pada babak kedua melalui aksi Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Gabriel Jesus.

Kemenangan tujuh gol tersebut menghasilkan beberapa catatan penting yang patut untuk Bolaneters sekalian simak. Berikut catatan lengkap yang berhasil disadur dari BBC Sport.

1 dari 3

Statistik Man City vs Schalke

1. Guardiola meloloskan tim asuhannya ke babak perempat final sembilan kali dari 10 kesempatan, di mana pada musim 2016-2017 ia gagal melakukannya.

2. City menang dengan agregat 10-2 - Satu-satunya tim yang pernah lolos dengan margin skor lebih besar dari The Citizens dalam fase gugur adalah Bayern Munchen (vs Spoting CP di 16 besar musim 2008-2009, 12-1).

3. Dengan lolosnya City, maka sedikitnya akan ada tiga tim Inggris di babak perempat final Liga Champions dalam satu musim. Pertama kalinya sejak musim 2010-2011 silam (Chelsea, Manchester United, dan Spurs).

4. City telah mencetak sedikitnya dua gol dalam tujuh laga Liga Champions terakhirnya; torehan terpanjang yang pernah dilakukan oleh klub Inggris di kompetisi tersebut.

5. Guardiola berhasil memenangkan keenam laga kandang Liga Champions dengan tim Jerman sebagai lawannya - tim asuhannya telah mencetak 28 gol, dan hanya kebobolan dua.

2 dari 3

Lanjutan

6. Aguero mencetak gol dalam empat penampilannya secara beruntun untuk Manchester City di Liga Champions; menyamai catatan terpanjang seorang pemain untuk tim tersebut (sama dengan Sterling pada bulan November 2017).

7. Leroy Sane telah mencetak 50 gol di semua kompetisi pada level senior (37 untuk timnya saat ini, 13 untuk Schalke).

8. Sterling telah terlibat langsung dalam sembilan gol dari empat penampilan kandang terakhirnya di semua kompetisi untuk Manchester City (enam gol dan tiga assist).

9. Foden menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Manchester CIty di Liga Champions (18 tahun, 288 hari).

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Barcelona, Carles Puyol yang membahas tentang prediksi juara Liga Champions dan pengganti Lionel Messi di Barcelona.