FOLLOW US:


Cederanya Menggelisahkan, Apa yang Membuat Fabinho Begitu Spesial?

29-11-2019 03:00

 | Richard Andreas

Cederanya Menggelisahkan, Apa yang Membuat Fabinho Begitu Spesial?
Gelandang Liverpool, Fabinho, meringis kesakitan dalam laga kontra Napoli di ajang Liga Champions hari Kamis (28/11/2019). © AP Photo

Bola.net - Liverpool masih harap-harap cemas menunggu kepastian kondisi Fabinho yang diserang cedera pada laga imbang 1-1 dengan Napoli di Liga Champions, Kamis (28/11/2019). Absennya Fabinho jelas merupakan kabar buruk untuk Jurgen Klopp.

Musim ini, Fabinho layak dianggap sebagai salah satu pemain terbaik The Reds. Dia memikul peran penting di lini tengah, untuk menjaga tempo, membaca pertandingan, dan memutus serangan lawan.

Nahas, Fabinho harus ditarik keluar di menit ke-19 pertandingan tersebut. Cederanya tampak buruk, meski Klopp berharap tidak ada yang serius.

Bicara soal kemungkinan terburuk, apa yang mungkin terjadi pada Liverpool andai Fabinho benar-benar cedera panjang? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3

Mengapa Spesial?

Kemungkinan cedera panjang Fabinho ini memancing komentar eks Manchester United, Rio Ferdinand. Kepata BT Sport, Ferdinand tahu Fabinho memegang peranan penting dalam pola permainan Klopp.

"Dia [Fabinho] telah menjadi pemain terbaik mereka musim ini. Dia kesulitan di musim pertamanya, tapi sekarang sudah beradaptasi dengan sempurna," tutur Ferdinand.

"Yang saya suka dari dia, orang-orang mungkin bicara soal tekel, tetapi cara dia membaca pertandingan dan kesadarannya di lapangan itu sudah merupakan seni tersendiri."

"Dan dia melakukannya sangat baik saat ini," imbuhnya.

2 dari 3

Landasan Liverpool

Liverpool mungkin ditakuti lawan untuk trio penyerang mereka, Salah-Mane-Firmino. Namun, bagi Ferdinand, Fabinho adalah fondasi penting dalam permainan ala Jurgen Klopp. Tanpa kentara, Fabinho membuat segalanya berjalan baik.

"Sebagai bek tengah, dia adalah mimpi yang terwujud. Dia bisa mengunci salah satu bagian di lapangan. Jika ingin sukses, Anda harus mau mengerjakan yang sulit," lanjut Ferdinand.

"Anda membutuhkan pemain seperti itu. Tidak bisa hanya memilki pemain cantik seperti Salah, Mane, dan Firmino. Fabinho adalah pemain yang memberi landasan Liverpool."

3 dari 3

Harapan Klopp

Mengutip Liverpoolfc.com, Jurgen Klopp pun sudah angkat bicara soal cedera Fabinho. Sampai saat ini belum ada kepastian, Klopp hanya bisa berharap.

"Tentu saja masih terlalu dini dan kami berharap cederanya tidak terlalu serius, tapi itu jelas cukup menyakitkan, di area yang tidak Anda inginkan. Di sekitar pergelangan kaki dan tulang kering, kita lihat saja," tegas Klopp.

Sumber: BT Sport, Liverpoolfc