FOLLOW US:


CEO Dortmund Klaim Aubameyang Pindah ke Arsenal karena Uang

03-10-2019 04:42

 | Yaumil Azis

CEO Dortmund Klaim Aubameyang Pindah ke Arsenal karena Uang
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

Bola.net - Sebuah ejekan dilontarkan Hans-Joachim Watzke selaku CEO Borussia Dortmund untuk bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Ia juga mengklaim bahwa pemain berkebangsaan Gabon itu bergabung dengan the Gunners karena uang.

Aubameyang berlabuh di Emirates Stadium pada awal tahun 2018 lalu. Ia ditebus dari Borussia Dortmund dengan mahar yang terbilang cukup tinggi, yakni sebesar 56 juta pounds.

Biaya yang dikeluarkan oleh Arsenal rupanya tidak sia-sia. Aubameyang selalu menjadi tumpuan tim dalam urusan mencetak gol. Sampai saat ini, ia sudah membukukan 49 gol dari 73 penampilan di semua ajang.

Usianya yang sudah memasuki kepala tiga pun tidak menghalanginya untuk menjebol gawang lawan. Bahkan, ia berhasil membukukan enam gol dari lima pertandingan terakhir Arsenal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ejek Aubameyang

Sayangnya, gol-gol yang dibukukan Aubameyang belum mampu membawa Arsenal kembali berkiprah di Liga Champions. Bahkan pada musim kemarin, mereka gagal menjadi juara Liga Europa usai dibantai Chelsea pada babak final dengan skor 4-1.

Musim ini, mereka masih harus bermain di Liga Europa karena gagal menembus empat besar Premier League musim lalu. Situasi tersebut membuat Watzke bisa leluasa melontarkan ejekannya kepada sang penyerang, yang dinilainya pergi karena uang.

"Aubameyang, yang bermain apik di Arsenal, mungkin akan merasa tenang saat melihat rekeningnya," ujar Watzke kepada Suddeutsche Zeitung, dikutip dari Metro News.

"Namun pada hari Rabu, akan merasa sedih saat dirinya harus melihat laga Liga Champions melalui layar kaca. Beberapa orang pergi ke klub karena uang ini, di mana mereka tidak bermain di Liga Champions selama bertahun-tahun," lanjutnya.

2 dari 2

Dortmund di Liga Champions

Di sisi lain, Dortmund menjadi salah satu peserta setia di ajang Liga Champions. Mereka kerap menemani Bayern Munchen sebagai perwakilan dari Bundesliga.

Pada musim ini, klub besutan Lucien Favre tersebut tergabung dalam Grup F bersama dua klub besar, yakni Barcelona dan Inter Milan. Kiprah mereka sejauh ini bisa dikatakan apik.

Dortmund berhasil meraih satu kemenangan dari dua laga yang telah dilewati, dan menghasilkan empat poin sejauh ini. Torehan tersebut membuatnya kini menempati posisi puncak klasemen grup.

(Metro News)