FOLLOW US:


Chelsea Jadikan Tottenham Sebagai Motivasi Kalahkan Bayern Munchen

25-02-2020 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Chelsea Jadikan Tottenham Sebagai Motivasi Kalahkan Bayern Munchen
Striker Chelsea, Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Lille. © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard mengaku cukup optimistis bisa mengalahkan Bayern Munchen dini hari nanti. Lampard menyebut timnya sudah membuktikan bisa menang melawan Tottenham, sehingga mereka juga mampu mengalahkan Die Roten.

Chelsea memiliki tugas yang sulit untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Mereka harus berhadapan dengan Bayern Munchen di babak 16 besa dini hari nanti.

Pada laga ini, Chelsea memang tidak begitu diunggulkan untuk menang melawan Die Roten. Maklum, performa Chelsea musim ini tidak begitu stabil sehingga mereka dinilai bakal kesulitan menghadapi kubu Bayern.

Namun Lampard cukup optmistis timnya bisa lolos ke babak berikutnya. "Jika anda melihat performa kami di liga beberapa pekan terakhir, kami bermain dengan baik," buka Lampard kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Tampil Efisien

Lampard percaya bahwa Bayern Munchen bakal menjadi lawan yang sulit untuk ditaklukan. Untuk itu ia meminta para pemain Chelsea untuk tampil seefisien mungkin sehingga mereka bisa mengalahkan wakil Jerman itu.

"Yang terpenting di pertandingan nanti adalah bagaimana kami berada di kotak penalti mereka. Kami harus mencetak beberapa gol dan memastikan gawan gkami tidak kebobolan."

"Selain itu kuncinya saya harus bersikap sangat jujur kepada para pemain saya dan saya menilai sangat penting bagi semua pemain kami untuk merasakan hal yang sama."

2 dari 3

Tottenham Jadi Motivasi

Lampard menilai bahwa Chelsea punya sebuah momentum yang bisa dijadikan motivasi melawan Bayern. Ia menilai kemenangan 2-1 kontra Tottenham di akhir pekan kemarin bisa menjadi sumber motivasi bagi timnya.

"Reaksi tim kami saat menghadapi Tottenham kemarin benar-benar bagus."

"Kami tidak boleh melupakan apa yang kami lakukan saat menang melawan Tottenham. Sebelum laga dimulai, kami berbicara jujur satu sama lain dan kami akan melanjutkan itu nanti." ujarnya.

3 dari 3

Lama Tak Jumpa

Chelsea dan Bayern Munchen sendiri sudah lama tidak berjumpa di Liga Champions.

Terakhir kali kedua tim ini bertanding, yaitu di Final UCL 2012 di mana Chelsea berhasil meraih trofi Si Kuping Bundar pertama mereka.

(Sportsmole)