FOLLOW US:


Chelsea Jumpa Atletico Madrid, Frank Lampard Andalkan Pengalaman Thiago Silva

15-12-2020 10:35

 | Ari Prayoga

Chelsea Jumpa Atletico Madrid, Frank Lampard Andalkan Pengalaman Thiago Silva
Bek Chelsea Thiago Silva. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Chelsea, Frank Lampard menekankan pentingnya jiwa kepemimpinan Thiago Silva dalam laga 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid Februari mendatang.

Silva bergabung dengan Chelsea sejak awal musim secara gratis usai kontraknya bersama PSG tak diperpanjang. Silva pun langsung menjadi andalan Lampard di lini belakang.

Bahkan, Silva langsung mendapat kepercayaan dari Lampard untuk menjadi kapten Chelsea ketika sang kapten utama, Cesar Azpilicueta kini lebih sering duduk di bangku cadangan.

1 dari 2

Penegasan Lampard

Dalam undian yang dilakukan Senin (14/12/2020) kemarin, Chelsea dipastikan akan berhadapan dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Lampard pun menekankan pentingnya peran Silva.

"Dia akan menjadi sangat penting dan dia bukan satu-satunya. Para pemain lain telah mendapatkan pengalaman Liga Champions yang tidak diragukan lagi merupakan kompetisi klub teratas di sepakbola dunia," ujar Lampard seperti dikutip Goal International.

“Butuh konsentrasi dan fokus serta level bakat karena itu sangat intens. Para pemain yang telah berada di sana dan melakukannya - Thiago adalah kapten di final belum lama ini - akan dapat memberikan pengalaman dan sangat menyadari level tersebut dalam dua pertandingan melawan tim yang berpengalaman seperti Atletico.” tambahnya.

2 dari 2

Pujian untuk Atletico

Lebih lanjut, Lampard tak sungkan untuk melontarkan pujian setinggi langit bagi filosofi bermain yang dimiliki Atletico serta sang pelatih, Diego Simeone.

"Saya menyukai tim yang merupakan citra manajer mereka dan saya pikir dia selama bertahun-tahun sudah membuktikan bahwa dia berada di sana dengan disiplin tim, bagaimana mereka sangat kuat dengan rencana permainan mereka," tutur Lampard.

“Saat Anda menonton mereka, Anda memahami cara mereka bermain. Anda bisa menontonnya di TV, mematikan warna dan Anda masih akan mengerti bahwa Atletico Madrid sedang bermain. Mereka sangat yakin dengan cara mereka bermain," imbuhnya.

"Mereka memiliki pemain berkualitas dan manajer telah menangani mereka selama bertahun-tahun, jadi mereka adalah tim Eropa yang sangat percaya diri dan berpengalaman." tukasnya.

Sumber: Goal International