FOLLOW US:


Chelsea Kalah, Mourinho Salahkan Beknya

19-09-2013 07:45

 | Jose Mourinho

Chelsea Kalah, Mourinho Salahkan Beknya
Jose Mourinho © AFP
Bola.netBola.net - Kekalahan memalukan Chelsea kala menghadapi FC Basel di kandang sendiri menjadi kejutan utama di matchday 1 Liga Champions musim ini.

The Blues harus menyerah dari wakil Swiss itu dengan skor 1-2, meskipun sempat unggul terlebih dulu di babak pertama lewat gol Oscar. Namun RotBlu membalikkan keadaan di berkat gol Mohamed Salah dan Marco Streller.

Atas kekalahan ini, manajer Jose Mourinho pun menyalahkan para pemain bertahannya yang tidak disiplin dan akhirnya menjadi andil terciptanya gol Streller di menit 81.

"Gol kedua mereka sulit diterima karena kami telah bekerja keras menghadapi set piece lawan dan sundulannya (Streller) terjadi di daerah di mana kami seharusnya memiliki pemain yang menjaganya." ujar Mourinho seperti dikutip situs resmi klub.

Secara khusus, Mou menyebut tiga pemainnya telah membuat kesalahan. Meskipun tak menyebut nama, namun ketiga pemain tersebut diyakini adalah duet bek David Luiz dan Gary Cahill serta pemain pengganti, John Obi Mikel.

"Karena kami bertahan dengan menggunakan zonal marking dan man-to-man marking secara bergantian, kami memiliki dua pemain yang bertahan di daerahnya dan pemain khusus menjaga Streller. Tiga pemain membuat kesalahan dan kami mendapat hukuman karena hal itu." imbuhnya.

Gol Streller sendiri memang berawal dari sepak pojok Matias Delgado yang berhasil dikonversi menjadi gol, setelah ia mengungguli duel dengan Samuel Eto'o dan Cahill.