FOLLOW US:


Chelsea vs Real Madrid: Thomas Tuchel Antisipasi Kehadiran Sergio Ramos

05-05-2021 07:33

 | Yaumil Azis

Chelsea vs Real Madrid: Thomas Tuchel Antisipasi Kehadiran Sergio Ramos
Aksi Bek Real Madrid Sergio Ramos dalam pertandingan melawan Eibar di La Liga, Senin (21/12/20) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tahu betapa pentingnya Sergio Ramos untuk Real Madrid. Ia bahkan percaya kalau kehadiran bek veteran tersebut akan mengubah kekuatan Los Merengues.

Tuchel akan kembali memimpin skuad Chelsea untuk melawan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions. Pertandingan leg kedua akan diselenggarakan pada Kamis (6/5/2021) besok di markas the Blues, Stamford Bridge.

Saat ini, Chelsea berada dalam situasi yang menguntungkan. Leg pertama yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano pekan lalu berakhir imbang 1-1. Namun ini artinya Mason Mount dkk telah mengantongi satu gol tandang.

Hasil itu membuat beban Chelsea untuk bermain di markasnya sendiri jadi lebih mudah. Asalkan mampu menorehkan clean sheet, klub raksasa Inggris tersebut bakalan melaju ke babak final Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Mengantisipasi Kehadiran Ramos

Meski lebih diuntungkan, haram hukumnya buat Chelsea untuk berleha-leha. Sebab Madrid dikabarkan bisa memainkan salah satu pemain pentingnya, yakni Sergio Ramos.

Pria berumur 35 tahun tersebut tidak hanya handal dalam urusan menjaga benteng pertahanan Madrid. Ia juga punya kemampuan memimpin rekan-rekannya dengan baik. Ramos bakal menambah kekuatan moral pemain Los Merengues.

Namun, saat ini, Ramos diragukan bisa tampil mengingat dirinya baru saja pulih dari cedera. Namun Tuchel meyakini kalau bek veteran tersebut akan bermain sejak menit awal.

"Saya pikir dia akan bermain sejak menit awal. Kami akan mempersiapkan diri untuk hal itu dan memastikan kalau dia takkan bisa melakukannya sendirian," ungkap Tuchel seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2

Pentingnya Ramos Buat Madrid

Perkataan Tuchel di atas masih sebatas prediksi. Secara pasti, pria berkebangsaan Jerman tersebut tak tahu apakah Ramos bakalan tampil atau tidak. Namun yang jelas, kalau bermain, Ramos bakal mengubah kekuatan Real Madrid.

"Apakah Ramos akan bermain atau tidak? itu pertanyaan yang sulit, karena saya sejujurnya tidak tahu soal itu. Kami akan lihat setelah berlatih hai ini dan ketika mereka memberikan daftar line-up besok," tambahnya.

"Apakah itu mengubah Real Madrid? Ya, sangat mengubah. Dia adalah kapten, dia adalah kapten dari tim yang paling sukses di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Dia akan memberikan perubahan," pungkasnya.

(Metro.co.uk)