FOLLOW US:


Chelsea Women Lolos ke Final Liga Champions, Selanjutnya Chelsea-nya Tuchel?

04-05-2021 08:19

 | Asad Arifin

Chelsea Women Lolos ke Final Liga Champions, Selanjutnya Chelsea-nya Tuchel?
Chelsea Women lolos ke final Liga Champions 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Chelsea dipastikan melangkah ke final Liga Champions 2020/2021. Namun, bukan Chelsea besutan Thomas Tuchel, melainkan Chelsea Women.

Chelsea Women berjumpa Bayern Munchen di babak semifinal. Pada leg pertama, yang digelar di FC Bayern Campus Stadium, Chelsea kalah dengan skor 2-1.

Dua gol Bayern dicetak Sydney Lohmann dan Hanna Glas. Sedangkan, gol balasan Chelsea dicetak Melanie Leupolz.

Leg kedua digelar di Kingsmeadow Stadion. Chelsea menang telak dengan skor 4-1. Fran Kirby jadi bintang dengan mencetak dua gol. Sementara, dua gol Chelsea lain dicetak Ji So-yun, dan Pernille Harder.

Chelsea pun melaju ke final, selamat!

1 dari 2

Tantang Barcelona

Pada laga final, Chelsea akan berjumpa Barcelona. Di babak semifinal, Barcelona menang agregat 3-2 atas PSG. Lieke Mmartens menjadi bintang bagi klub asal Catalan setelah mencetak dua gol pada leg kedua.

Final UEFA Women Champions League akan digelar di Gamla Ullevi Stadium, Swedia. Duel ini akan diselenggarakan pada 17 Mei yang akan datang.

"Kami berada di final dan kami di sana untuk memenangkannya. Mari kita perjelas tentang itu tetapi saya akan menjelaskan bahwa saya akan menikmati momen ini," ucap pelatih Chelsea, Emma Hayes.

"Saya telah bekerja terlalu keras untuk tidak melakukan itu dan begitu pula para pemain," tegasnya.

2 dari 2

Segera Disusul Tim Putra

Chelsea punya kesempatan untuk menempatkan dua timnya di final Liga Champions. Chelsea Women telah lebih dulu melangkahkan kaki di final. Selanjutnya, giliran tim putra yang harus berjuang.

Chelsea akan berjumpa Real Madrid pada laga leg kedua babak semifinal, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Laga bakal digelar di Stamford Bridge.

Chelsea mengantongi agregat 1-1 hasil dari leg pertama. Artinya, jika mampu bermain imbang 0-0 saja pada leg kedua, maka tim besutan Thomas Tuchel akan melangkah ke final dan menantang pemenang duel Man City lawan PSG.

Sumber: Chelsea