FOLLOW US:


Coret Mario Mandzukic dan Emre Can di Skuat UCL Juve, Begini Penjelasan Sarri

14-09-2019 19:00

 | Serafin Unus Pasi

Coret Mario Mandzukic dan Emre Can di Skuat UCL Juve, Begini Penjelasan Sarri
Maurizio Sarri saat menjalani konferensi pers perdananya bersama Juventus pada hari Kamis (20/6). © Juventus FC

Bola.net - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri angkat bicara terkait pencoretan nama Mario Mandzukic dan Emre Can dari skuat Liga Champions Juventus. Sarri menyebut bahwa ia terpaksa melakukan itu demi kebaikan tim.

Mulai minggu depan Chelsea akan kembali berlaga di Liga Champions. Mereka tergabung di grup D bersama dengan Atletico Madrid, Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moscow.

Sebelum jeda internasional, Juve mengumumkan skuat Liga Champions mereka. Yang menarik perhatian dari daftar itu adalah tidak adanya nama Emre Can dan Mario Mandzukic.

Sarri menyebut bahwa ia terpaksa harus mencoret kedua nama itu dari daftar skuatnya. "Anda harus tahu bahwa tidak mudah untuk memilih daftar pemain untuk bermain di Liga Champions," beber Sarri yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Komposisi Tim Bagus

Sarri menyebut bahwa skuat Juventus saat ini dihuni oleh sejumlah pemain dengan kualitas yang sangat bagus.

Untuk itu ia terpaksa mencoret kedua nama tersebut karena ia menilai ada pemain yang lebih bagus yang bisa menggantikan peran mereka di dalam skuat.

"Saya meminta maaf karena dua pemain penting tim ini harus tercoret. Namun pencoretan itu menunjukkan betapa kuatnya susunan pemain yang kami miliki dan saya rasa pencoretan itu memang perlu dilakukan."

2 dari 3

Bisa Maklumi

Setelah pengumuman itu dibuat, Emre Can marah besar dan mengungkapkan kekesalan itu di media. Sarri sendiri bisa memaklumi kekesalan sang gelandang.

"Saya rasa apa yang ia lakukan itu normal, karena sang pemain mendapatkan pukulan yang keras dari keputusan yang kami buat, sehingga ada aspek emosional yang terlibat."

"Kami harus memberikannya kesempatan untuk mengeluarkan semua perasaannya. Saya sendiri sudah berada di usia yang matang untuk memahami reaksi-reaksi seperti itu." tandasnya.

3 dari 3

Laga Perdana

Juventus akan melakoni laga perdana mereka di Liga Champions pekan depan.

Mereka dijadwalkan akan terbang ke Spanyol untuk berhadapan dengan Atletico Madrid pada hari Kamis (19/9) dini hari nanti.

(Goal International)