FOLLOW US:


Courtois Anggap LVG Tak Tahu Apa-apa Soal Penjaga Gawang

26-03-2018 01:53

 | Thibaut Courtois

Courtois Anggap LVG Tak Tahu Apa-apa Soal Penjaga Gawang
Thibaut Courtois © AFP

Bola.net - Kiper Chelsea Thibaut Courtois membalas kritikan Louis Van Gaal terhadap dirinya dengan mengatakan pelatih asal Belanda itu tak cukup tahu apa-apa soal urusan jadi penjaga gawang.

Courtois dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Akan tetapi ia sempat tampil buruk saat Chelsea bermain melawan Barcelona di leg kedua babak 16 besar liga Champions di Camp Nou.

Saat itu Chelsea kalah telak dengan skor 3-0. Dua di antara tiga gol itu dicetak oleh Messi melalui celah di antara dua kaki Courtois. Satu dengan tendangan kaki kanan dan satu dengan tendangan kaki kiri.

Usai pertandingan itu, Van Gaal pun memberikan kritikan kepada kiper asal Belgia tersebut. Ia menyebut Courtois telah melakukan blunder besar.

Kritikan itu sampai ke telinga Courtois. Pemain berusia 25 tahun itu menyebut Van Gaal sebenarnya tak berkompeten untuk mengkritik performanya sebagai shot stopper.

"Ketika saya mendengar apa yang disebut sebagai para ahli berbicara, saya pikir mereka tidak tahu apa-apa tentang penjaga gawang," katanya kepada wartawan seperti dilansir Sportsmole.

"Van Gaal, misalnya, orang-orang seperti itu seharusnya tidak berbicara tentang penjaga gawang. Saya tahu bahwa saya baik-baik saja dan saya tumbuh untuk berada dalam performa terbaik untuk Piala Dunia," tegas Courtois.