FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo dan Deretan Pemain yang Bersinar di Matchday Kedua UCL

30-09-2021 15:48

 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo dan Deretan Pemain yang Bersinar di Matchday Kedua UCL
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol kemenangan Manchester United ke gawang Villarreal pada matchday kedua Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Matchday kedua UEFA Champions League sudah selesai digulirkan. 32 kontestan fase grup sudah mulai menyesuaikan permainannya untuk menduduki peringkat atas klasemen sementara.

Namun beberapa tim juga secara mengejutkan mampu mengamankan poin pada lanjutan babak kedua UCL kali ini, sebut saja Club Brugge yang mampu menduduki peringkat kedua grup A usai mengalahkan RB Leipzig.

Lalu, sang juara UCL musim lalu harus takluk dengan Juventus yang sedang dalam performa angin - anginan. Dari hasil pertandingan semalam tidak terlepas dari peran penting sang pemain kunci dari setiap klub.

Kami merangkum khusus untuk bolaneters, setidaknya 7 pemain yang bersinar pada matchday kedua kali ini. Siapa saja? Berikut daftar lengkapnya dibawah ini.

1 dari 7

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (30/9/2021). © AP Photo

Dua gol yang disarangkan kepada Dynamo Kyiv menjadikan dirinya sebagai striker yang masih sangat subur meski usianya sudah menginjak 33 tahun.

Dua gol tersebut menjadi gol pembuka bagi Bayern pada babak pertama sebelum skor berakhir 2-0. Lewandowski, berhasil membantu Bayern menduduki peringkat pertama berkat kemenangan hari ini.

Gol tersebut memastikan Lewandowski ikut dalam perlombaan top skor UCL, kini dirinya sudah mencetak empat gol dan memastikan dirinya berada di peringkat ketiga top skor sementara.

2 dari 7

Darwin Nunez

Darwin Nunez
Pemain Benfica, Darwin Nunez (kanan) © AP Photo

Sebuah pertandingan paling mengejutkan datang dari Benfica yang bertemu Barcelona semalam. Pasukan Ronald Koeman harus dipaksa menelan kekalahan kembali dari Benfica dengan skor 3-0 tanpa balas.

Sebelumnya Barcelona juga mengalami kekalahan dengan skor yang sama saat bertemu Bayern. Dua dari tiga gol Benfica dicetak oleh Darwin Nunez yang memastikan Benfica menduduki peringkat kedua Grup E dibawah Bayern.

Darwin Nunez mencetak gol pertamanya pada laga yang baru berjalan selama dua menit. Selain itu dirinya juga mencetak gol akhir melalui titik penalti pada menit 79 yang memastikan klub asal Portugal tersebut mendapatkan poin penuh.

3 dari 7

Sebastian Haller

Sebastian Haller
Bomber Ajax, Sebastien Haller, mencetak empat gol ke gawang Sporting CP di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Sebastian Haller kembali mendapatkan sorotan berbagai pecinta sepak bola setelah mengantarkan Ajax menang 2-0 atas Besiktas.

Dirinya mampu kembali mencetak gol dan memastikan dirinya masih bertengger di posisi pertama pencetak gol terbanyak di kompetisi UCL dengan lima gol.

Ajax mampu menjadi peringkat pertama grup C diatas Dortmund berkat selisih gol. Sebastian Haller total sudah membukukan 10 gol dari 10 pertandingan terakhir yang ia jalani bersama Ajax di seluruh kompetisi dan menjadikan musim ini menjadi musim subur dari dirinya yang sudah berhasil mencatat 10 gol dari 10 pertandingan saja.

4 dari 7

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma
Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma menjalani debut Liga Champions di laga versus Manchester City, Rabu (29/9/2021) © AP Photo

PSG yang bertemu Manchester City memang menjadi pertandingan paling ditunggu-tunggu saat ini. Keduanya memiliki skuad bertabur bintang, serta memiliki pemain dengan harga selangit menjadikan keduanya layak untuk ditonton.

PSG berhasil keluar sebagai pemenang usai mengalahkan The Citizens dengan skor 2-0. Clean sheets tersebut berhasil terbuat berkat performa gemilang sang kiper rekrutan anyar Gianluigi Donnarumma.

Ketenangan dirinya serta solidnya permainannya di bawah mistar PSG menjadikan dirinya mampu meraih clean sheets kali ini. Gianluigi Donnarumma mampu menggagalkan berbagai peluang serta berbagai shoot on target.

Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez yang bermain cukup baik dibuat frustasi oleh dirinya yang selalu menggagalkan shoot serta peluang dari keduanya. Saat ini PSG menduduki peringkat pertama klasemen grup A.

5 dari 7

Federico Chiesa

Federico Chiesa
Selebrasi Federico Chiesa bersama Danilo usai mencetak gol ke gawang Chelsea, Liga Champions 2021/22 © AP Photo

Banyak fans yang meremehkan Juventus dan beranggapan Chelsea akan menang dengan mudah pada laga kali ini. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Ditinggal Cristiano Ronaldo tidak membuat kemampuan Federico Chiesa turun drastis, saat ini dirinya justru tampil memukau dan menjadi penentu kemenangan.

Juventus yang tidak diperkuat Paulo Dybala, Alvaro Morata dan Giorgio Chiellini sejak awal laga, justru tampil sangat solid dan mampu keluar sebagai pemenang.

Chiesa kali ini menjadi aktor utama kemenangan Juventus, saat peluit babak kedua ditiup Juventus langsung melancarkan sebuah serangan cepat, Chiesa langsung mencetak gol pada babak kedua yang baru berjalan 10 detik.

Berkat hasil tersebut, Juventus berhasil meraih poin penuh dengan kemenangan 1-0 dan memastikan mereka menduduki peringkat pertama grup H.

6 dari 7

Roberto Firmino

Roberto Firmino
Aksi Roberto Firmino pada laga Porto vs Liverpool di matchday kedua Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Roberto Firmino berhasil mencetak dua buah gol dari bangku cadangan. Bertemu Porto Liverpool berhasil menghancurkan klub Portugal tersebut dengan skor 5-1.

Firmino yang menggantikan Mohamed Salah berhasil mencetak dua buah gol yang memastikan Liverpool meraih poin penuh.

Selain itu dirinya yang bermain, mampu membuat penyerangan Liverpool tetap rapi meskipun, Salah dan Mane digantikan. Liverpool berhasil menduduki peringkat satu grup b setelah mendapatkan dua buah kemenangan.

7 dari 7

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Mega bintang Manchester United kembali unjuk gigi, kali ini Ronaldo menjadi penyelamat dari Manchester United dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir pertandingan saat bertemu Villarreal.

Gol tersebut merupakan assist dari Lingard yang mengelabui dua bek serta sang kiper, yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo dengan kaki kanan miliknya.

Hal ini menjadi kemenangan perdana Manchester United dan poin pertama bagi mereka, karena sebelumnya mereka harus takluk dari Young Boys dengan skor 2-1. Berkat gol penentu kemenangan Ronaldo, Setan merah berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen sementara grup F.

(Bola.net/Risditiya)