FOLLOW US:


Cuma MU yang Bisa: Kalah telak 1-6 di Kandang, Lalu Menang 2-1 atas PSG

21-10-2020 05:24

 | Richard Andreas

Cuma MU yang Bisa: Kalah telak 1-6 di Kandang, Lalu Menang 2-1 atas PSG
Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas PSG, Rabu (21/10/2020) © AP Photo

Bola.net - Fans Manchester United tampaknya harus bersiap melompat dalam ayunan emosi musim ini. Tim kesayangan mereka bisa kalah telak pada satu laga, lalu memetik kemenangan tak terduga pada laga berikutnya.

Terbukti, MU baru saja memetik kemenangan mengejutkan dalam lawatan ke kandang PSG, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB tadi. Setan Merah memetik kemenangan 2-1, jauh di luar dugaan.

Betapa tidak, kondisi tim MU saat ini belum mencapai level terbaiknya. Hasil-hasil beberapa pekan terakhir menunjukkan itu.

Lihat saja hasil dua pekan lalu, saat MU dipermalukan Tottenham 1-6 di kandang sendiri.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Kalah telak, lalu menang mengejutkan

Tepat sebelum jeda internasional, Setan Merah takluk memalukan di Old Trafford. MU membiarkan Tottenham membombardir pertahanan mereka tanpa ampun, bergerak dan menyerang bebas.

Kalah di kandang bisa dimaklumi, tapi kalah 1-6 adalah perkara berbeda. Saat itu pertahanan MU tampak kocar-kacir, Harry Maguire tampil buruk.

Ole Gunnar Solskjaer pun tidak bisa berdalih usai kekalahan tersebut. Dia mengakui timnya main di bawah standar, dan bahwa MU butuh waktu untuk mencapai level terbaik.

Jika mau mencari-cari alasan, MU bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah Anthony Martial di menit ke-28 pertandingan itu. Namun, Solskjaer sepertinya tahu itu bukan alasan untuk kalah 1-6.

2 dari 3

Menang lagi, menang lagi

Untungnya, tepat setelah kekalahan telak dari Spurs, jeda internasional menyela. Skuad MU punya kesempatan untuk kabur sejenak dari kritik yang begitu kejam.

Mereka kembali dengan percaya diri, melawat ke kandang Newcastle akhir pekan lalu. MU kebobolan terlebih dahulu, tampaknya laga akan berjalan buruk, tapi mereka terbukti bisa come back dan memetik kemenangan 4-1.

Kemenangan itu tampaknya begitu penting untuk kepercayaan diri para pemain. Menyambangi PSG, MU menunjukkan nama besarnya sebagai klub.

3 dari 3

Menang karena berani

Ya, PSG boleh jadi punya pemain-pemain yang bisa jadi penentu seperti Kylian Mbappe dan Neymar, tapi MU tampil percaya diri di Parc des Princes.

Hasilnya mereka bisa unggul terlebih dahulu. Gol PSG pun sebenarnya dari bunuh diri Anthony Martial. Lalu ada Marcus Rashford yang mencetak gol pemungkas di ujung laga.

Hasil ini sangat penting untuk MU yang akan menghadapi Chelsea, RB Leipzig, dan Arsenal pada tiga pertandingan ke depan.

Kira-kira pasukan Solskjaer bisa mempertahankan momentum positif gak ya, Bolaneters?