Curhat Gelandang Man City: Delapan Bulan Menunggu, Kalah Menit Akhir Lawan Real Madrid

Asad Arifin | 9 Mei 2022 14:15
Rodri usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pekan ke-21 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Di benak Rodri, kegagalan Manchester City di Liga Champions terasa sangat pelik. Sebab, mimpi Man City untuk lolos ke final Liga Champions 2021/2022 sirna pada menit-menit akhir karena kalah dari Real Madrid.

Man City menunjukkan performa luar biasa pada musim ini. The Citizen adalah kandidat kuat juara Premier League. Di Liga Champions, walau agak kesulitan di fase grup, Man City dianggap sebagai calon kuat juara.

Langkah Man City akhirnya kandas pada babak semifinal. Padahal, Man City menang 4-3 pada leg pertama dan memimpin dengan skor 1-0 pada leg kedua hingga menit ke-90. Tapi, mimpi lolos ke final itu sirna.

Madrid mencetak dua gol pada menit akhir laga leg kedua dan membuat skor menjadi 2-1. Madrid kemudian mencetak satu gol lain pada extra time. Hasil itu membuat Man City tersingkir. Simak pernyataan Rodri selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Menanti Selama 8 Bulan!

Pada leg kedua semifinal Liga Champions di Bernabeu, Man City unggul 1-0 dari gol Riyad Mahrez pada menit ke-73. Tapi, pada menit ke-90, Rodrygo mencetak gol dan menyamakan skor. Dari situ, mimpi Man City mulai runtuh karena kebobolan lagi.

"Laga itu (melawan Real Madrid) seperti peran," buka Rodri seperti dikutip dari BBC Sport.

"Itu adalah pertarungan besar dalam pikiran. Anda harus memikirkan apa yang akan terjadi. Situasinya sulit. Anda menunggu selama delapan bulan untuk momen itu datang dan kemudian hilang pada menit-menit akhir."

"Kekalahan dari Real Madrid begitu pelik, tetapi sepak bola terkadang memang seperti ini. Anda harus segera mengalihkan fokus ke Premier League karena ini bahkan lebih sulit," tegas Rodri.

2 dari 3 halaman

Respon Positif Man City

(c) AP Photo

Kalah dari Real Madrid adalah momen yang sulit bagi Man City. Tapi, mereka mampu memberi respon dengan baik pada laga Premier League. Man City menang 5-0 atas Newcastle pada laga pekan ke-36 Premier League dan kembali ke puncak klasemen.

"Kami tampil brilian hari ini (lawan Newcastle) dan kami harus terus melaju. Kami tidak mengharapkan apa pun dari Liverpool dan kami harus terus melaju," kata Rodri.

"Kami memiliki tiga final di Premier League dan harus menyelesaikan musim seperti yang pantas kami dapatkan," tutup pemain berusia 25 tahun tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR