FOLLOW US:


Curhat Guardiola Usai Juara: Pemain Manchester City Kurang Tinggi

13-05-2019 10:35

 | Josep Guardiola

Curhat Guardiola Usai Juara: Pemain Manchester City Kurang Tinggi
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengungkapkan bahwa tinggi pemain menjadi salah satu perhatiannya musim ini. Ia pun berharap di bursa transfer nanti mendapatkan pemain yang tinggi.

Manchester City baru saja sukses mengalahkan Brighton di partai terakhir Premier League, Minggu (12/5/2019) malam di American Express Stadium. Kemenangan dengan skor 4-1 tersebut memastikan gelar juara Premier League kembali menjadi milik mereka.

The Citizens berhak mengangkat trofi Liga Inggris 2018-2019 setelah mengoleksi 98 poin dari 38 pertandingan. Sergio Aguero dkk unggul satu poin dari Liverpool yang di waktu sama menang 2-0 atas Wolverhampton.

Dan setelah pesta juara Manchester City di markas Brighton, pelatih Josep Guardiola membeberkan salah satu syarat pemain incarannya di bursa transfer musim panas nanti. Penasaran? Berikut isi curhatan Guardiola selengkapnya.

1 dari 1

Butuh Pemain Tinggi

Musim ini Manchester City memiliki kesempatan untuk meraih tiga trofi. Setelah sukses di Piala Liga dan juga Premier League, satu trofi lagi yang masih bisa menangkan adalah trofi Piala FA.

Meskipun bisa dikatakan sukses besar di kompetisi domestik, namun perjalanan The Citizens di Liga Champions tak seperti harapan. Perjalanan mereka harus terhenti di perempat final usai disingkirkan Tottenham Hotspur.

Nah, salah satu yang banyak disebut sebagai biang kegagalan adalah karena ada yang kurang dari skuat Manchester City dan itu yang membuat Guardiola memiliki niat untuk belanja pemain. Namun ada satu syarat yang jadi perhatiannya. Apa itu?

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi; dan kemudian saya akan berdiskusi dengan Txiki dan memutuskan apa yang terbaik. Musim lalu kami cuma mendatangkan Riyad Mahrez, dan dia mencetak gol luar biasa hari ini. Jadi kami akan putuskan apa yang jadi kebutuhan tim saat ini," ujar Guardiola kepada Mirror.

"Ada kelemahan. Pemain saya bukan pemain yang tinggi-tinggi, jadi setiap ada momen bola mati saya pergi ke gereja untuk berdoa. Kami harus bertahan dengan Raheem Sterling, David Silva, Bernardo Silva. Itulah kenyataannya," tandasnya.

Sebagai informasi, satu pertandingan Manchester City yang masih menentukan trofi adalah final Piala FA melawan Watford akhir pekan nanti.