FOLLOW US:


Dapat Perlakuan Rasis Lawan Slavia Praha, Lukaku Minta UEFA Bertindak

29-11-2019 09:00

 | Afdholud Dzikry

Dapat Perlakuan Rasis Lawan Slavia Praha, Lukaku Minta UEFA Bertindak
Romelu Lukaku © AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku meminta UEFA untuk bertindak setelah ia mendapatkan perlakuan rasis dalam bentuk chant pada pertandingan Slavia Praha vs Inter Milan.

Lukaku menjadi sasaran chant rasis dari suporter Slavia Praha ketika mencetak gol yang kemudian dianulir melalui VAR. Inter Milan sendiri pada laga tersebut menang dengan skor 3-1.

Setelah pertandingan, Lukaku mengungkapkan bahwa dirinya menjadi sasaran rasial pendukung tuan rumah dua kali dalam pertandingan itu.

"Seisi stadion melakukannya (chant rasis)" ujarnya kepada Esporte Interativo.

"UEFA harus melakukan sesuatu terkait hal ini, karena ini tak benar ketika terjadi di dalam stadion. Saya sudah mengatakan itu ketika saya bermain di tim nasional," lanjutnya.

1 dari 2

Dua Kali Terjadi

"Hari ini terjadi dua kali pada saya dan itu tak bagus. Kita ada di 2019, di mana banyak pemain dengan kebangsaan berbeda dalam tim," lanjutnya.

"Ketika ada banyak orang yang menurut saya buruk, di stadion, itu bukan contoh yang bagus untuk anak-anak."

"Saya berharap UEFA sekarang melakukan sesuatu terkait hal ini, karena seisi stadion melakukannya ketika Lautaro Martinez mencetak gol pertama, dan itu tak bagus untuk orang yang menonton pertandingan ini," tandasnya.

2 dari 2

Bukan yang Pertama

Sebelum perlakuan rasis dari suporter Slavia Praha, Romelu Lukaku juga pernah menjadi sasaran chant rasis dari suporter Cagliari di laga Serie A pada September lalu.

Sebagai informasi, pada pertandingan ini Inter Milan sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. Kemenangan ini sekaligus membawa mereka lolos ke 16 besar Liga Champions.

Tiga gol kemenangan Inter Milan pada laga tersebut dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-19 dan 88, dan Romelu Lukaku pada menit ke-81. Sementara satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Tomas Soucek pada menit ke-37.