FOLLOW US:


De Rossi: Tak Mudah Dilatih Conte, Tapi Itu Indah

18-10-2017 15:25

 | Antonio Conte

De Rossi: Tak Mudah Dilatih Conte, Tapi Itu Indah
Daniele De Rossi © ist

Bola.net - Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi mengakui bahwa ini tak mudah untuk bermain di bawah asuhan Antonio Conte, tapi diakuinya juga bahwa itu adalah pengalaman yang indah.

Gelandang 34 tahun tersebut telah dikaitkan kepindahannya ke Chelsea pada musim panas lalu. De Rossi sendiri sangat mengenal Conte setelah keduanya bekerja sama di timnas Italia selama dua tahun antara 2014 dan 2016.

Jelang pertemuan Roma melawan Chelsea, yang kini dilatih Conte, kapten Giallorossi tersebut memberikan pujian kepada mantan pelatihnya itu.

"Bila suatu hari saya menjadi seorang pelatih, saya akan mengambil banyak dari Conte dan Luis Enrique," ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

"Dia telah menerangi saya, dan ini bukan pertama kalinya saya mengatakan itu. Ini tak mudah menjadi salah satu pemainnya, tapi ini indah," lanjutnya.

De Rossi menjadi bagian dari skuat Italia pada Euro 2016 ketika Antonio Conte membawa Azzurri menembus perempat final sebelum dikalahkan Jerman lewat adu penalti.

"Dia memanggil saya dan mengatakan, 'bila anda 100 persen maka anda akan bermain, kalau tidak saya tak akan memanggil anda'. Saya suka orang seperti itu, yang mengatakan yang sebenarnya," tambahnya.

"Secara taktik dia monster," tandasnya.