FOLLOW US:


Deschamps: Semoga Juventus Juara Liga Champions

29-12-2019 12:48

 | Gia Yuda Pradana

Deschamps: Semoga Juventus Juara Liga Champions
Juventus © AP Photo

Bola.net - Juventus merupakan salah satu tim yang menargetkan juara Liga Champions musim ini. Ambisi itu didukung oleh Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis yang juga merupakan eks gelandang dan arsitek Bianconeri.

Juventus telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20, sebagai juara Grup D. Pasukan Maurizio Sarri lolos bersama Atletico Madrid.

Di babak 16 besar, Juventus diundi bertemu dengan wakil Prancis, Lyon.

Juventus dua kali menjuarai kompetisi elit Eropa ini, yakni pada musim 1984/85 dan 1995/96. Deschamps adalah bagian skuad Juventus ketika mengalahkan Ajax lewat adu penalti di final 1996.

Setelah itu, Juventus lima kali kalah di final. Mereka kalah di final 1996/97 (Borussia Dortmund), 1997/98 (Real Madrid), 2002/03 (AC Milan), 2014/15 (Barcelona), dan 2016/17 (Real Madrid).

1 dari 2

Harapan Deschamps

Harapan Deschamps
Didier Deschamps © AFP

"Seperti tujuh atau delapan tim lain, mereka mengawali langkah di Liga Champions dengan target untuk menjuarainya," kata Deschamps, seperti dikutip Football Italia.

"Ini target realistis bagi Juve, tapi hanya satu tim yang akan jadi juara."

"Juve sudah memiliki target ini selama beberapa tahun, dan saya harap mereka bisa mewujudkannya. Mereka punya kualitas, tapi tim-tim kuat lain juga punya peluang untuk menjuarainya. Kita lihat saja," imbuh Deschamps.

2 dari 2

Faktor Cristiano Ronaldo

Faktor Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Menurut Deschamps, Juventus memiliki satu pemain yang bisa menjadi pembeda. Dia adalah Cristiano Ronaldo, yang bersama Portugal mengalahkan Prancis-nya Deschamps di final EURO 2016.

"Dia seorang juara yang hebat, dan bisa mempertahankan level setinggi itu selama bertahun-tahun. Dia punya rasa lapar untuk menang dan mencetak gol," tutur Deschamps.

"Ronaldo adalah profesional yang luar biasa. Dia pemain yang menentukan. Dia mungkin tak berlari secepat empat atau lima tahun lalu, tapi dia berlari lebih baik."

"Ketika Anda memiliki pemain sepreti itu di tim, Anda tahu kalau dia bisa membuat perbedaan setiap saat," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Bagaimana Bolaneters, mampukah Juventus menjuarai Liga Champions musim ini? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.