FOLLOW US:


Dikalahkan Atletico Madrid, Liverpool Rugi Rp542 Milyar?

13-03-2020 19:28

 | Serafin Unus Pasi

Dikalahkan Atletico Madrid, Liverpool Rugi Rp542 Milyar?
Pemain Liverpool James Milner (kiri) dan Takumi Minamino tertunduk lesu setelah Alvaro Morata mencetak gol ketiga Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Liga Champions di Anfield, Kamis (12/3/20) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi menarik terungkap dari tersingkirnya Liverpool dari Liga Champions. Tim yang bermarkas di Merseyside itu diberitakan menelan kerugian yang cukup besar akibat gugur di babak 16 besar.

Liverpool selaku juara bertahan Liga Champions menjadi salah satu unggulan untuk memenangkan kejuaraan bergengsi itu musim ini. Untuk itu mereka diyakini bisa bertahan lama di kejuaraan itu musim ini.

Namun The Reds resmi gugur di babak 16 besar. Mereka tumbang dari Atletico Madrid di babak 16 besar UCL dengan agregat kekalahan 4-2.

The Daily Mail melaporkan bahwa kekalahan Liverpool itu diberitakan memberikan dampak yang besar bagi keuangan mereka. Mereka merugi cukup besar akibat gagal lolos ke babak berikutnya.

Simak besar kerugian Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3

Rugi Besar

Menurut laporan tersebut, Liverpool merugi sekitar lebih dari 30 juta pounds akibat tersingkir di 16 besar UCL.

Kerugian ini disebut muncul karena The Reds tidak lagi mendapatkan match fee di UCL. Musim lalu, setelah mereka mengalahkan Bayern Munchen, Poro dan Barcelona, mereka mendapatkan match fee sebesar 31.7 juta pounds dari UEFA.

Namun karena musim ini mereka hanya mentok di babak 16 besar, maka mereka tidak lagi mendapatkan match fee sebanyak itu.

2 dari 3

Alihkan Fokus

Karena tersingkir dari Liga Champions, Liverpool kini memiliki fokus lain untuk mereka kejar.

The Reds akan fokus untuk mencoba memenangkan Premier League. Tim asal Merseyside itu sudah 30 tahun lamanya tidak mengangkat trofi bergengsi tersebut.

Liverpool saat ini hanya kurang enam poin saja sebelum mengamankan status sebagai jawara Inggris yang baru.

3 dari 3

Pertandingan Ditunda

Liverpool seharusnya akan menghadapi partai Derby Merseyside di pekan ke-30 EPL ini.

Namun otoritas setempat sudah memastikan bahwa EPL matchweek 30 resmi ditunda karena virus corona hingga bulan April mendatang.

(The Daily Mail)