FOLLOW US:


Ditendang Bayern, Moyes Beri 'Rekor' Lagi

11-04-2014 15:48

 | David Moyes

Ditendang Bayern, Moyes Beri 'Rekor' Lagi
David Moyes kembali bawa United pada rekor buruk. © AFP
Bola.net - Manchester United harus menepi lebih dini dari pentas Liga Champions musim ini, dan untuk kali kesekian skuad asuhan David Moyes kembali dihadapkan pada rekor buruk.

United dipaksa menyerah 1-3 oleh juara bertahan Bayern Munich di leg kedua perempat final tengah pekan kemarin, sekaligus menyingkir dari kompetisi elit antarklub Eropa dengan kekalahan agregat 2-4.

Statistik Opta mencatat jika kekalahan di Fussball Arena kemarin adalah kali pertama dalam sejarah gawang United harus jebol tiga gol dalam satu laga Liga Champions kontra tim Jerman. Itu juga jadi kali pertama dalam 22 laga Liga Champions di mana United harus kebobolan lebih dari dua gol.

Selain itu United juga gagal meneruskan tren positif tim Inggris di tanah Jerman. Dari enam lawatan sebelumnya, tak sekalipun tim Inggris takluk di Jerman - menang lima kali dan imbang sekali.

Ditambah kegagalan di pentas domestik, United pun dipastikan tak bakal ambil bagian di Liga Champions musim depan. Itu adalah kali pertama United absen setelah tampil beruntun dalam 18 musim terakhir, alias absen perdana setelah nyaris dua dekade! (opta/row)