FOLLOW US:


Lawan Bayern, Moyes Akui Rooney Tampil di Bawah Standar

10-04-2014 20:45

 | Wayne Rooney

Lawan Bayern, Moyes Akui Rooney Tampil di Bawah Standar
David Moyes. © afp
Bola.netBola.net - Manajer Manchester United, David Moyes, membela keputusannya memainkan Wayne Rooney di leg kedua babak perempat final Liga Champions kontra Bayern Munich di Allianz Arena, Kamis (10/04).

Namun, Moyes juga mengakui bahwa anak asuhnya itu tampil tak maksimal di laga yang berkesudahan 3-1 bagi kemenangan Bayern tersebut.

Rooney sebelumnya memang disebut tak bakal bisa tampil di laga tersebut, karena ia mengalami cedera pada jempol kakinya. Namun, pemain berusia 28 tahun itu akhirnya dipaksa untuk bermain dengan menggunakan suntikan penahan rasa sakit. Namun, keputusan memainkan Rooney terbukti sia-sia, lantaran ia bermain di bawah standar di laga tersebut.

"Saya khawatir karena Rooney tak berlatih selama seminggu dan dia kemudian diberi suntikan penahan rasa sakit. Dia sering terlihat kesulitan ketika menendang bola," ungkap Moyes dalam konferensi pers seusai laga seperti dilansir ESPN.

Rooney membuang dua peluang emas Setan Merah di laga tersebut, namun Moyes tetap memainkannya hingga 90 menit. Moyes pun mengatakan bahwa kehadiran strikernya tersebut vital karena sebelumnya ia sudah kehilangan Robin Van Persie plus Juan Mata.

"Dia sangat vital bagi tim kami. Dia sangat penting, terutama karena Van Persie cedera. Dia memiliki dua peluang namun tak bisa memaksimalkannya," keluh manajer asal Skotlandia tersebut.