FOLLOW US:


DNA Eropa! 5 Alasan Real Madrid Bakal Pecundangi Chelsea dan Lolos ke Final Liga Champions

05-05-2021 09:00

 | Ari Prayoga

DNA Eropa! 5 Alasan Real Madrid Bakal Pecundangi Chelsea dan Lolos ke Final Liga Champions
Skuad Real Madrid merayakan gol ke gawang Liverpool, perempat final Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge untuk melakoni partai leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21 pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Tak ada pemenang dari leg pertama di Spanyol. Di kandang Madrid pekan lalu, kedua tim bermain seri 1-1. Chelsea unggul lewat gol Christian Pulisic menit 14, dan anak-anak asuh Zinedine Zidane menyamakan kedudukan melalui gol sang bomber Karim Benzema menit 29.

Chelsea maupun Madrid sama-sama telah memanaskan mesin untuk duel penentuan ini dengan kemenangan di liga masing-masing akhir pekan kemarin.

Chelsea menang 2-0 menjamu Fulham di Premier League. Kai Havertz memborong dua gol, sedangkan kiper Edouard Mendy lagi-lagi tampil solid untuk membawa Chelsea meraih clean sheet. Sementara itu, Madrid menang menjamu Osasuna di La Liga, juga dengan skor 2-0, melalui gol-gol Eder Militao dan Casemiro yang tercipta di menit-menit akhir.

Terlepas dari fakta bahwa Chelsea memiliki modal gol tandang, peluang Real Madrid untuk lolos ke final tetaplah cukup besar. Apa alasannya? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5

Kembalinya Sergio Ramos

Kembalinya Sergio Ramos
Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol di laga Real Madrid vs Atalanta, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Terlepas dari cedera yang dialami Raphael Varane, Real Madrid mendapatkan kabar bagus dengan kembalinya sang kapten, Sergio Ramos yang sebelumnya harus absen karena cedera.

Kembalinya Ramos tak hanya akan membuat pertahanan Real Madrid semakin tangguh, tetapi juga bakal membuat Los Blancos memiliki senjata mematikan ketika mendapat hadiah penalti atau set piece di gawang Chelsea.

Pasalnya, Ramos dikenal sangat piawai untuk membobol gawang lawan memanfaatkan situasi set piece. Musim ini Ramos sudah mencetak empat gol bagi Real Madrid.

2 dari 5

Ketajaman Karim Benzema

Ketajaman Karim Benzema
Striker Real Madrid, Karim Benzema. © AP Photo

Karim Benzema sedang panas-panasnya. Musim ini striker asal Prancis itu tercatat sudah mencetak 28 gol di semua kompetisi, termasuk enam gol di Liga Champions.

Setelah pekan lalu sukses membobol gawang Chelsea, kini Benzema dipastikan bakal siap kembali meneror pertahanan The Blues.

3 dari 5

DNA Eropa

DNA Eropa
Skuad Real Madrid merayakan keberhasilan tembus semifinal Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bicara soal Liga Champions tak mungkin untuk tidak membahas kehebatan Real Madrid yang kini tercatat menjadi pengoleksi gelar terbanyak dengan 13 trofi.

Bahkan, dalam delapan tahun terakhir, Real Madrid sukses menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali. Tak pelak, ini adalah kompetisi favorit Los Merengues.

Berada dalam situasi terdesak bukan barang baru bagi Real Madrid, dan berkali-kali mereka sukses mengatasinya. Hal yang sama bukan tak mungkin akan terulang di markas Chelsea.

4 dari 5

Tren Tak Terkalahkan Real Madrid

Tren Tak Terkalahkan Real Madrid
Skuad Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Cadiz, La Liga 2020/21. © AP Photo

Real Madrid tak terkalahkan dalam 19 laga terakhirnya di semua kompetisi. Tim asuhan Zinedine Zidane menang 13 kali dan seri enam kali.

Dari 19 laga tersebut, Real Madrid tercatat hanya kebobolan sembilan gol. Jelas ini menjadi modal yang sangat berharga untuk menantang Chelsea.

Tak hanya itu, Real Madrid tercatat tak terkalahkan dalam sembilan laga tandang terakhir mereka di semua kompetisi, dengan sukses meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

5 dari 5

Masterclass Zinedine Zidane

Perkara juara Liga Champions, Zinedine Zidane bisa dibilang adalah ahlinya. Pria berkepala plontos itu tiga kali membawa Real Madrid merengkuh trofi si kuping besar sebagai pelatih.

Sudah melaju hingga sejauh ini, Zidane tentu tak bakal menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah koleksi trofi Liga Champions miliknya.