FOLLOW US:


Dua Bek Tengah Terbaik Dunia Versi Adrian: Van Dijk dan Ramos

20-08-2019 22:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Dua Bek Tengah Terbaik Dunia Versi Adrian: Van Dijk dan Ramos
Virgil Van Dijk mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. © AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Adrian del Castillo menyebut Virgil Van Dijk dan Sergio Ramos sama hebatnya dan mereka adalah dua bek tengah terbaik di dunia saat ini.

Van Dijk tampil menawan bersama dengan Liverpool, sejak dibeli dari Southampton sekitar 18 bulan yang lalu. Ia mampu menambal kebocoran yang terjadi di lini belakang The Reds.

Selain itu ia juga mampu membuat rekan-rekannya tampil lebih baik. Liverpool pun juga dibantunya untuk meraih trofi juara Liga Champions.

Di liga, bek asal Belanda itu membantu Liverpool kini bersaing menjadi juara Premier League. Maka tak heran apabila bek 28 tahun itu mendapat pujian dari banyak pihak.

1 dari 2

Setara

Setara
Sergio Ramos meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2018 © Real Madrid Twitter

Adrian kemudian diminta untuk membandingkan Van Dijk dengan kompatriotnya, Sergio Ramos. Namun kiper 32 tahun itu mengaku sulit untuk menilai apakah bek Real Madrid itu lebih baik dari rekan setimnya atau sebaliknya.

"Ini sangat sulit. Bagi saya mereka adalah dua bek tengah terbaik di dunia dan akan membuat duet yang tak terhentikan di tim mana pun," serunya pada AS.

“Saya pikir memiliki mereka di depan Anda, di pertahanan, setiap penjaga gawang di dunia bisa sangat tenang," sambungnya.

“Saya mendapat kesempatan untuk berlatih dengan Sergio di tim nasional. Ia nomor satu di dalam dan di luar ruang ganti," puji Adrian.

2 dari 2

Layak Ballon d'Or

Layak Ballon d'Or
Adrian © AP Photo

Adrian kemudian memuji Van Dijk. Ia menyebut rekannya itu adalah seorang bek kelas dunia.

Ia pun mendukungnya untuk memenangkan trofi Ballon d'Or pada tahun 2019 ini. “Dan apa yang bisa saya katakan tentang Virgil yang belum diketahui orang lain," cetusnya.

"Ia berada pada level yang spektakuler. Ia adalah bek tengah papan atas," puji Van Dijk.

“Ada pembicaraan tentang dirinya menjadi kandidat untuk memenangkan Golden Ball. Bagi saya, ia benar-benar layak mendapatkannya. Tidak mudah menjadi pemain bertahan di Premier League dan ia menunjukkan bahwa ia memiliki level yang spektakuler," pujinya lagi.

Adrian saat ini menjadi kiper utama Liverpool. Pasalnya Allison Becker masih cedera.

(Sky Sports)