FOLLOW US:


Klopp Bicarakan Bocornya Lini Pertahanan Liverpool

16-08-2019 20:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Klopp Bicarakan Bocornya Lini Pertahanan Liverpool
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengatakan pertahanan Liverpool di awal musim ini tak beda jauh dengan di akhir musim lalu, meski mengakui Virgil Van Dijk dkk harus tampil lebih baik lagi ke depannya.

Pertahanan Liverpool musim lalu sangatlah kokoh. Dalam semusim The Reds cuma kebobolan 27 kali.

Akan tetapi musim ini pertahanan mereka tak sekokoh musim lalu. Sejauh ini Liverpool sudah kebobolan empat gol dari tiga pertandingan yakni melawan Manchester City, Norwich City dan Chelsea.

Klopp lantas ditanya perbandingan pertahanan Liverpool musim ini dan musim lalu. Ia menjawab: "Tergantung apa yang anda bandingkan dengan kami. Jika anda membandingkan kami dengan Agustus tahun lalu, itu tidak jauh berbeda,” bukanya pada situs resmi Liverpool.

“Ada dua hal: Saya tidak yakin bagaimana perasaan Anda setelah pertandingan melawan Chelsea karena masalahnya mereka sering melakukan finishing ketika mereka offside dan mereka [wasit] tidak meniup peluit ketika bola tidak masuk ke gawang, Anda mendapatkan tendangan gawang dan bukan situasi offside."

“Ketika kami membuat analisis pertandingan, kami melihat itu offside dua atau tiga yard, tidak hanya sedikit sehingga itu berarti pertahanan yang baik tetapi mereka masih memiliki hasil akhir yang diperhitungkan semua orang," tuturnya.

1 dari 2

Berbenah

Namun Klopp juga menambahkan bahwa timnya memang harus segera membenahi performanya. Ia yakin seiring waktu lini belakangnya akan tampil sekokoh musim lalu.

“Kami tahu kami harus meningkatkan performa kami, kami tahu bahwa kami harus melakukan beberapa hal tetapi beberapa hal hanya akan datang karena kami lebih lama bersama-sama, dalam situasi yang berbeda dan terbiasa lagi. Saya sudah mengatakan sebelumnya sepakbola itu sayangnya tidak seperti bersepeda, Anda bisa sedikit kehilangan [performa terbaik anda] dan begitulah adanya," ujarnya.

“Kami harus menemukan kembali jalur terbaik kami, jika anda mau, dan itulah yang kami coba, tetapi bagaimana saya katakan, terutama di tahap awal musim anda selalu harus menemukan cara untuk memenangkan permainan. Itu semua yang harus anda lakukan," tegasnya.

2 dari 2

Tak Akan Memburuk

Klopp mengatakan bahwa ketika timnya tak bisa menampilkan performa terbaiknya di awal musim, maka itu adalah sebuah hal yang normal. Mnajer asal Jerman ini juga menegaskan performa timnya tak akan memburuk dari musim lalu.

“Analisis itu penting, kritik kadang-kadang penting tetapi itu semua tentang membiasakan diri dengan situasi lagi, mengerjakan detailnya dan kemudian semuanya akan baik-baik saja," cetus Klopp.

“Kami tidak menjadi lebih buruk selama musim panas dalam bertahan - mengapa kami harus seperti itu? Tidak ada alasan untuk itu, hanya saja tim lain juga memiliki pemain bagus. Kami menghormati itu dan jika semua orang menghormati itu juga, semuanya baik-baik saja," tandasnya.

Pertandingan antara Southampton akan dihelat pada hari Minggu (18/08/2019) besok. Laga ini akan dihelat di markas Soton, St Mary's Stadium.

(Liverpoolfc.com)