FOLLOW US:


Dua Gol Cepat Monaco Merusak Dortmund

20-04-2017 10:28
Dua Gol Cepat Monaco Merusak Dortmund
Marco Reus © Borussia Dortmund

Bola.net - Dua gol cepat AS Monaco ke gawang Borussia Dortmund di Stade Louis II mengandung efek perusak yang hebat. Dua gol cepat itulah yang berperan menggagalkan ambisi comeback sang wakil Jerman.

Dortmund kalah 1-3 di markas Monaco pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2016/17, Kamis (20/4). Dortmund tersingkir dengan agregat 3-6 dan gagal lolos ke semifinal.

Monaco unggul 2-0 dengan cepat lewat gol-gol Kylian Mbappe menit 3 dan Radamel Falcao menit 17. Dortmund sempat menipiskan selisih skor lewat kapten Marco Reus di menit 48, tapi Monaco bisa mencetak gol ketiga melalui pemain pengganti Valere Germain pada menit 81.

Menurut Reus, gol-gol 'perusak' oleh Mbappe dan Falcao tak seharusnya terjadi jika Dortmund lebih fokus. "Kami tak mengawali laga dengan baik," kata Reus seperti dilansir UEFA.com.

"Kami gagal memberi tekanan dan dengan cepat tertinggal 0-2. Saat itu kami belum habis, karena sebenarnya kami bisa saja mencetak tiga gol balasan. Kami mengawali babak kedua dengan baik, tapi tak mampu mencetak gol lebih banyak."



Kiper Dortmund Roman Burki juga satu suara dengan sang kapten. Menurut Burki, dua gol cepat Monaco itu membuat keadaan jadi jauh lebih sulit bagi Dortmund.

"Kesalahan-kesalahan kami membuat mereka bisa mencetak dua gol cepat, yang menjadikan situasi lebih sulit. Kami mencoba segalanya setelah jeda, dan saya rasa kami telah menampilkan performa bagus, tapi semuanya selesai dengan gol ketiga mereka," kata Burki.

"Gol pertama adalah kesalahan saya. Harusnya bola itu saya tinju agar terbuang lebih jauh."


Pada leg pertama di Jerman, diawali serangan bom terhadap bus tim mereka, Dortmund kalah 2-3. Leg kedua, harapan Dortmund untuk comeback dan lolos ke semifinal rusak oleh dua gol cepat Monaco.

Dortmund tersingkir dengan agregat 3-6, sedangkan Monaco maju ke empat besar bersama Juventus, Atletico Madrid dan juara bertahan Real Madrid. (uefa/gia)