FOLLOW US:


Edgard Davids Sebut Juventus Era Ronaldo Bukan yang Terbaik

08-07-2019 04:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Edgard Davids Sebut Juventus Era Ronaldo Bukan yang Terbaik
Perayaan gol Juventus. © AP

Bola.net - Edgar Davids mengatakan skuat Juventus di era Cristiano Ronaldo ini belum bisa dikatakan sebagai yang terbaik di sepanjang sejarah klub karena mereka bahkan belum bisa masuk final Liga Champions.

Juve terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada tahun 1996 silam. Sejak saat itu mereka mencoba untuk mengulang prestasi tersebut.

Bianconeri sempat masuk final pada tahun 2015 dan 2017. Namun di final mereka dikalahkan masing-masing oleh Barcelona dan Real Madrid.

Juve mencoba memperkuat timnya demi meraih mimpi menjadi juara Liga Champions lagi. Mereka pun akhirnya mendatangkan Ronaldo pada musim panas 2018 kemarin.

Juve pun dianggap sebagai salah satu calon juara Liga Champions saat itu. Namun mereka hanya mampu melaju sampai ke babak perempat final saja.

Langkah Ronaldo cs saat itu terhenti oleh Ajax Amsterdam. Padahal kala itu skuat tim asal Belanda tersebut mayoritas dihuni para pemain muda.

1 dari 1

Final Dulu


Musim panas ini, Juve kembali berbenah. Mereka mendatangkan pemain baru. Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon, Aaron Ramsey, Merih Demiral serta Luca Pellegrini sudah didatangkan ke Turin.

Davids kemudian ditanya apakah skuat Juve yang sekarang ini merupakan yang terbaik sepanjang masa. Namun pria asal Belanda ini menggelengkan kepalanya.

“Apakah ia mencapai final Liga Champions? Tidak. Tapi saya berharap mereka bisa melakukannya tahun depan," ucapnya seperti dilansir Fox Sports.

“Ini menjadi obsesi bagi Juventus. Ketika Anda ingin menjadi yang terbaik, itu harus menjadi sebuah obsesi," tegas Davids.

Edgar Davids menjadi penggawa Juventus dari tahun 1997 hingga 2004. Ia membantu Bianconeri meraih lima trofi juara, tiga di antaranya Scudetto.