FOLLOW US:


Erling Haaland, Penyerang 19 Tahun yang Bercita-cita Menua dengan Prima Seperti Ronaldo

03-10-2019 14:01

 | Afdholud Dzikry

Erling Haaland, Penyerang 19 Tahun yang Bercita-cita Menua dengan Prima Seperti Ronaldo
Selebrasi Erling Haaland. © AP Photo

Bola.net - Penyerang RB Salzburg, Erling Haaland, mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo telah menginspirasi dirinya dalam kehidupan sebagai pribadi dan juga profesional. Pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut ingin seperti Ronaldo yang tetap prima walau telah berusia 34 tahun.

Ia kini memiliki bobot 87 kg, lebih gemuk tiga kilogram daripada Cristiano Ronaldo.

Ayah Erling Haaland, Alfie Haaland, mengungkapkan alasan putranya terinspirasi oleh peraih lima kali Ballon d'Or. Haaland terinspirasi setelah melihat video wawancara Patrice Evra terkait Ronaldo.

"Saya harus bertekad untuk berhasil dalam pertandingan. Tetapi Erling membuat semua pengorbanan, meninggalkan rumah pada usia 16 tahun untuk pindah ke Molde, dan dia jauh lebih profesional daripada saya," kata pria 46 tahun dikutip Sportbible, Kamis (3/10/2019).

"Dia diberi tahu oleh Patrice Evra tentang makan siang dengan Ronaldo. Cristiano makan ikan, tidak ada yang lain".

"Erling sekarang mencoba melakukan hal yang sama karena Ronaldo berusia 34 dan masih di puncak permainan, jadi itu menunjukkan nilai yang benar," tutup Alfie.

Erling Haaland berhasil mencetak satu gol saat RB Salzburg dikalahkan Liverpool 4-3 di Anfield. Total ia berhasil mencetak 41 gol dalam 11 pertandingan di semua ajang kompetisi.

1 dari 1

Tapi Mengidolakan Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat bermain di PSG. (c) AFP
Zlatan Ibrahimovic saat bermain di PSG. (c) AFP

Meskipun terinspirasi diet Cristiano Ronaldo, Erling Haaland, yang berkebangsaan Norwegia, memiliki sosok panutan dalam diri Zlatan Ibrahimovic. Ia terinspirasi karena Ibrahimovic seorang Skandinavia.

Striker berpaspor Swedia itu pernah bermain untuk Barcelona, AC Milan dan Manchester United.

"Saya memiliki banyak panutan dan saya telah meihat banyak pemain bagus, tetapi Ibrahimovic adalah yang terbesar bagi saya, bagaimana ia menjadi begitu baik, jalan yang dia ambil dan cara ia bermain," kata Haaland dalam wawancara dengan TV2.

Sumber: Sportbible.
Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri)
Published: 3/10/2019