FOLLOW US:


European Solidarity Cup: Real Madrid, Bayern Munchen, dan Inter Milan Bakal Bertarung untuk Amal

20-05-2020 04:00

 | Richard Andreas

European Solidarity Cup: Real Madrid, Bayern Munchen, dan Inter Milan Bakal Bertarung untuk Amal
Skuad Real Madrid merayakan kemenangan 4-0 atas Real Zaragoza di Copa del Rey. © twitter.com/realmadrid

Bola.net - Real Madrid, Bayern Munchen, dan Inter Milan sedang menggodok rencana pertandingan amal bertajuk European Solidarity Cup. Tentu turnamen mini ini baru akan dilaksanakan jika situasi sudah aman sepenuhnya, tidak dalam waktu dekat.

Mengutip Sky Sports, rencananya tiga klub besar ini bakal menggelar laga amal pada 2021 mendatang. Mereka berharap bisa menggalang dana untuk disalurkan pada penanganan krisis pascapandemi virus corona.

Rencananya bakal ada tiga pertandingan megah di tiga tempat berbeda. Duel Real Madrid vs Inter Milan dilangsungkan di Madrid, Inter vs Bayern di Milan, dan Bayern vs Madrid di Munich.

Masih belum ada tanggal pasti pertandingan ini, tergantung pada perkembangan situasi pascapandemi. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bentuk Bantuan

Tentu pertandingan mini ini tidak akan dilangsungkan jika situasi tidak benar-benar aman. Seluruh pendapatan juga bakal disalurkan pada lembaga-lembaga medis yang sudah berjuang habis-habisan melawan virus corona di garis terdepan.

Kabarnya, setiap tuan rumah bakal mengundang perwakilan tenaga medis di setiap pertandingan

"Pandemi virus corona benar-benar menghantam Eropa," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. "Kami telah membangun hubungan yang sangat baik dengan banyak klub melalui banyak pertandingan Liga Champions, dan beberapa di antaranya menjadi teman."

"Meski menderita menghadapi banyak masalah, kami di Jerman mungkin masih lebih beruntung karena sistem kesehatan kami terbukti mampu melawan krisis."

"Namun, kami juga memahami kesulitan di Italia dan Spanyol, dua negara yang benar-benar terluka akibat pandemi ini," imbuhnya.

2 dari 2

Solidaritas Eropa

Karena itulah turnamen mini kali ini melibatkan tiga tim dari tiga negara. Bayern ingin memberikan penghormatan pada Spanyol dan Italia melalui laga sepak bola. Madrid dan Inter menyambutnya dengan baik.

"Ketiga klub ingin menunjukkan solidaritas, respek dan rasa terima kasih kami pada pahlawan-pahlawan ini [tenaga medis]," tulis Real Madrid pada pernyataan resmi.

"Ketiga klub ingin menyampaikan pesan solidaritas dan persaudaraan di antara warga Eropa."

Sampai berita ini ditulis, Bundesliga merupakan liga pertama dari lima liga top Eropa yang sudah kembali melanjutkan musim. Serie A dan La Liga diharapkan bakal segera menyusul pada pertengahan Juni 2020.

Sumber: Sky Sports