FOLLOW US:


Fabinho Pertaruhkan Hidupnya Demi Kawal Ketat Lionel Messi

08-05-2019 11:26
Fabinho Pertaruhkan Hidupnya Demi Kawal Ketat Lionel Messi
Aksi Fabinho saat memberi pengawalan pada Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Fabinho mengaku mempertaruhkan segala hal yang bisa dia lakukan untuk menjaga Lionel Messi. Hasilnya, pemain asal Brasil itu sukses besar. Dia mampu membuat Lionel Messi tidak banyak berkutik.

Fabinho kembali ditampilkan sejak menit awal pada leg kedua semifinal Liga Champions saat Liverpool bersua Barcelona di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Pada leg pertama, Fabinho juga tampil sejak menit awal.

Namun, hasil yang didapat oleh Fabinho dari laga leg pertama dan kedua jauh berbeda. Di leg pertama, dia membuat Messi mampu mencetak dua gol dan Barca menang 3-0. Sementara, pada leg kedua, Fabinho yang mengalahkan Messi.

Simak pernyataan Fabinho yang mengaku mempertaruhkan segalanya demi menjaga Messi di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Pertaruhkan Segalanya

Pada laga leg kedua, Fabinho membuat Barcelona tidak berkutik dengan membatasi suplay bola untuk Lionel Messi. Hasilnya, meskipun Barcelona lebih dominan dalam penguasaan bola, mereka tidak mampu mencetak gol sama sekali.

"Messi? Seluruh anggota tim bertahan, seperti yang saya sudah katakan, kami mempertaruhkan hidup kami di lapangan. Saya coba melakukan segalanya agar bola tidak sampai pada Messi," ucap Fabinho pada RMC Sports.

Liverpool akhirnya menang dengan skor 4-0 atas Barcelona pada laga di Anfield. Kemenangan ini cukup untuk membawa pasukan Jurgen Klopp melaju ke final. Liverpool unggul agregat 4-3 atas klub asal Catalan tersebut.

"Hari ini kami melakukan hal yang sama [dengan leg pertama]. Kami menekan dan memberikan segalanya. Tapi kami cetak gol dengan cepat dan itu yang menjadi perbedaan. Kami masih punya tenaga untuk menjaga bola," tandas Fabinho.

2 dari 2

Bisa Kalahkan Semua Tim

Hasil impresif di laga melawan Barca melambungkan rasa percaya diri para pemain Liverpool. Bek tengah Virgil van Dijk bahkan merasa jika Liverpool siap melawan tim mana pun pada laga final. Sebab, dia yakin The Reds kini mampu mengalahkan tim mana saja.

"Kami merasa seperti kami bisa mengalahkan tim mana saja setiap kali kami masuk lapangan. Kami tidak akan masuk lapangan dengan pikiran, kami tidak mungkin bisa mengalahkan mereka," ucap Virgil van Dijk.

Pada laga final, ada dua tim yang akan berebut untuk jadi lawan Liverpool. Dua tim tersebut yakni Ajax Amsterdam dan Tottenham. Ajax unggul agregat 1-0 dan akan menjalani laga leg kedua pada Kamis (9/5) dini hari WIB di Johan Cruyff Arena.